Man United Pilih Pemain Ini yang Gantikan Zlatan Ibrahimovic

203

Manchester United resmi tetapkan pemain ini sebagai pengganti Zlatan Ibrahimovic. Pilihannya hanya dua dan cukup sulit: Alvaro Morata atau Romelu Lukaku.

Liga Inggris  - Man United Pilih Pemain Ini yang Gantikan Zlatan Ibrahimovic

Manchester United diam-diam telah lakukan pembicaraan selama beberapa pekan, terkait rencana mereka datangkan Romelu Lukaku. Hingga akhirnya muncul berita bahwa Setan Merah tengah berusaha membajak pemain incaran Chelsea itu pada Selasa (4/7) malam lalu.

Jose Mourinho bersikeras untuk datangkan striker baru, yang memang jadi prioritasnya di musim panas ini dan diproyeksikan sebagai pengganti Zlatan Ibrahimovic. Dua pemain depan dikejar MU, yakni Alvaro Morata dari Real Madrid, dan Lukaku.

Namun, kabar yang berkembang di Inggris saat ini, Setan Merah kemungkinan besar akan datangkan Lukaku. Apalagi, MU telah kirimkan Wayne Rooney kembali ke Goodison Park, untuk dilibatkan dalam proses transfer Lukaku yang kabarnya dibanderol Everton sebesar 100. MU dan Everton kabarnya diam-diam sudah mencapai kata sepakat bersama.

Menurut laporan The Telegraph, Lukaku – dan bukannya Morata – yang selalu jadi pilihan nomor satu Mourinho untuk gantikan Ibrahimovic. Pemain Belgia berusia 24 tahun itu selalu jadi mesin gol bagi Everton,  hingga dia jadi pemain ideal bagi Mourinho di musim depan.

Namun, harapan atas kesepakatan itu selalu dibayangi dengan kemungkinan Lukaku untuk kembali ke Chelsea, yang dia tinggalkan pada 2014 lalu. Jawara Liga Premier itu sendiri yakin, Lukaku hanya ingin pindah ke Stamford Bridge. Namun, sejauh ini, negosiasi antara Chelsea dan Everton berjalan terlalu alot.

Tak seperti United, Chelsea tak punya hubungan yang baik dengan The Toffees, yang telah membiarkan Setan Merah bermain lebih banyak dalam proses transfer Lukaku.

Selain itu, MU juga punya hubungan yang lebih baik dengan agen Lukaku, yakni Mino Raiola, yang juga menjadi wakil beberapa pemain MU saat ini. Sebut saja Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan, maupun Ibrahimovic, ketiganya ditangani Raiola.

Meski dekat ke Lukaku dibandingkan Morata yang masih dibanderol terlalu mahal oleh Real Madrid, tapi belum ada salah satu dari mereka yang datang ke Old Trafford. Untuk sementara ini, MU hanya punya Marcus Rashford sebagai satu-satunya striker, setelah Rooney kembali ke Everton. Sementara, Mourinho akan berdayakan pemain depannya yang lain, Anthony Martial, untuk bermain lebih melebar.

LEAVE A REPLY