Man United Resmi Lepas Zlatan Ibrahimovic plus 3 Pemain Lain

1824

Mantan mesin gol Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, secara resmi bebas bergabung dengan klub lain.

Liga Inggris  - Man United Resmi Lepas Zlatan Ibrahimovic plus 3 Pemain Lain

Berita yang mengemuka beberapa pekan lalu mengatakan Zlatan Ibrahimovic akqan tinggalkan Manchester United, setelah kontraknya resmi berakhir tepat pada 30 Juni lalu.

Pada Sabtu (1/7) tengah malam waktu setempat, bintang lini depan asal Swedia itupun bisa memilih di mana ia akan lanjutkan karirnya di musim depan. Namun, kabarnya, Ibra tak yakin bisa lewati tes kesehatan yang harus dilakukannya, jika akan bergabung dengan klub lain saat ini.

Pemain berusia 35 tahun tersebut masih harus jalani pemulihan dari operasi ligamen lutut kanannya yang cedera, saat membela Manchester United di laga melawan Anderlecht di ajang Liga Europa musim lalu.

Bersama Ibrahimovic, Manchester United juga melepas tiga pemainnya yang lain. Yakni, Josh Harrop, Kayne Diedrick-Roberts dan Faustin Makela. Sementara, MU berhasil datangkan Victor Lindelof dari Benfica di musim panas kali ini dengan ongkos transfer sebesar 31 Juta Poundsterling.

“Striker yang sedang cedera,┬áZlatan Ibrahimovic, kontraknya sudah berakhir tepat di akhir Juni lalu. Sementara Josh Harrop, amankan kontrak permanen di klub Championship, Preston North End,” demikian pernyataan Manchester United dalam situs resmi mereka.

“Dua pemain muda asal akademi MU, yakni Kayne Diedrick-Roberts dan Faustin Makela, juga bebas untuk bergabung dengan klub baru mereka di bulan Juli ini,” lanjut pernyataan tersebut.

Beberapa jam sebelum resmi berstatus bebas transfer, Ibrahimovic berbagi sebuah postingan pada followers-nya di Instagram. ‘Saya datang, saya bertekad, saya taklukkan’, plus sebuah foto diri dengan kedua tangannya di udara, seperti tengah lakukan selebrasi gol.

Pemain asal Swedia itu berhasil mencetak 28 gol bersama MU di musim lalu, dan telah diizinkan untuk terus gunakan komplek latihan Manchester United di Carrington, selama ia masih lanjutkan program rehabilitasi cederanya.

Menurut laporan SunSport beberapa hari lalu, Atletico Madrid tiba-tiba muncul sebagai pilihan yang menarik bagi Zlatan Ibrahimovic. Kabar ini bahkan cukup mengemuka di Italia.

Namun, masalahnya, Atletico tak bisa daftarkan pemain baru sampai jendela transfer berikutnya, atau Januari mendatang, karena mereka tengah terkena sanksi embargo pemain yang ditetapkan FIFA. Menurut laporan TuttoSport, Ibrahimovic bisa mulai berlatih bersama Atletico, untuk kemudian bergabung secara resmi dengan klub itu pada Januari 2018.

 

LEAVE A REPLY