Man United Sepakati Ongkos Transfer Romelu Lukaku

Manchester United akhirnya resmi datangkan bintang Everton yang semula dibandrol klubnya sebesar 100 Juta Poundsterling.

Liga Inggris  - Man United Sepakati Ongkos Transfer Romelu Lukaku

Manchester United setuju datangkan striker Everton, Romelu Lukaku, dengan ongkos sekitar 75 Juta Poundsterling atau sekitar Rp1,29 Triliun.

Pemain Timnas Belgia berusia 24 tahun yang sukses mencetak 25 gol musim lalu, memang sudah lama jadi incaran Manchester United. Selain MU, Lukaku juga diminta kembali ke bekas klubnya, Chelsea.

Dengan datangnya Lukaku, United kini berhenti mengejar bintang Real Madrid, Alvaro Morata, yang semula juga menjadi incaran mereka. MU sudah diindikasikan lebih memilih Lukaku dibandingkan Morata, setelah mereka bersedia melepas sang kapten, Wayne Rooney, untuk kembali ke klub lamanya itu.

Manajer Jose Mourinho bertekad untuk rampungkan kesepakatan dengan Lukaku, sebelum MU terbang ke Amerika Serikat dan jalani tur pramusim di negara tersebut. Lukaku jadi salah satu pemain yang diminta Mourinho pada wakil ketua eksekutif MU, Ed Woodward, sebelum akhir musim lalu.

Sebelum akhirnya resmi gabung MU, Lukaku juga telah diminta untuk kembali ke bekas klubnya, Chelsea, yang pernah dibelanya pada 2011 lalu. Striker itu kemudian dijual Chelsea -yang saat itu dilatih Jose Mourinho, ke Everton, di tahun 2014 lalu.

Mudahnya MU dapatkan Lukaku, disebut-sebut tak lepas dari agennya, Mino Raiola, yang juga tangani beberapa pemain MU lainnya, seperti Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic dan Henrikh Mkhitaryan. Tiga pemain ini sama-sama datang ke MU pada musim panas lalu.

Pemain asal Belgia itu sebelumnya pernah menolak tawaran kontrak paling menguntungkan dalam sejarah Everton pada Maret lalu. “Saya tidak mau berada pada posisi yang sama. Saya ingin memperbaiki diri dan saya tahu di mana saya ingin melakukan itu,” tandas Lukaku ketika itu.

 

LEAVE A REPLY