Manchester City Dilarang Merekrut Pemain Akademi

Manchester City telah dijatuhi sanksi larangan merekrut pemain akademi selama dua tahun oleh Premier League.

Manchester City

Manchester City telah dijatuhi sanksi larangan merekrut pemain akademi selama dua tahun oleh Premier League.

Berita Bola, Liga Inggris – Manchester City yang juga didenda 300.000 pound dinyatakan bersalah melanggar peraturan saat mencoba memboyong dua pemain saat mereka masih terdaftar di klub lain.

Premier League mengeluarkan sebuah pernyataan yang berbunyi: “Premier League telah memberi sanksi kepada Manchester City FC atas pelanggaran Aturan Pengembangan Remajanya. Pelanggaran tersebut menyangkut pendekatan dua pemain Akademi sementara mereka masing-masing terdaftar di klub lain.”

“Setelah dilakukan sebuah penyelidikan, Premier League menemukan bukti bahwa tindakan klub tersebut sebelumnya untuk mendaftarkan pemain melanggar peraturan Liga. Ini termasuk bukti kontak antara klub dan anggota keluarga masing-masing pemain akademi, sementara pemain akademi tersebut masih terdaftar di klub mereka sebelumnya.

“Manchester City akan membayar denda sebesar 300.000 poundsterling dan akan dilarang mendaftarkan pemain akademi manapun di kisaran usia di bawah 10 sampai di bawah 18 tahun yang telah terdaftar di klub Premier League atau EFL dalam 18 bulan sebelumnya. Larangan ini akan bertahan selama dua tahun. Jangka waktu pelarangan ini mulai 30 Juni 2018 dan akan dihentikan selama tiga tahun untuk diaktifkan jika terjadi pelanggaran serupa oleh klub.”

“Dalam setiap kasus, pemain akademi itu terdaftar secara kondisional dengan Manchester City sementara penyelidikan Premier League sedang berlangsung. Akibat pelanggaran klub tersebut, pendaftaran pemain akan dihentikan pada tanggal yang ditentukan, tanpa hak kompensasi yang ditahan oleh klub tersebut. Dan klub tidak akan diizinkan untuk mendaftarkan mereka kembali sebagai pemain akademi. Selain itu, Manchester City telah menawarkan untuk membayar kompensasi kepada klub masing-masing pemain sebelumnya, dan mempertahankan bekal pendidikan untuk setiap pemain sampai selesainya GCSE-nya.”

Bulan lalu, Liverpool dihukum oleh Premier League karena insiden serupa, dimana raksasa Merseyside itu juga menerima skors selama dua tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here