Manchester City Menyerah Kalah Dalam Perebutan Gelar Juara

Manchester City menyerah kalah dalam perebutan gelar juara Liga Inggris, mengakui bahwa 10 poin selisih dengan pemuncak Chelsea sudah terlalu besar untuk dikejar.

Manchester City - Liga Inggris,

Manchester City menyerah kalah dalam perebutan gelar juara Liga Inggris, mengakui bahwa 10 poin selisih dengan pemuncak Chelsea sudah terlalu besar untuk dikejar.

Adubola.com – Pep Guardiola selaku manajer Citizens menyampaikan itu dalam jumpa pers usai dibantai oleh Everton empat gol tanpa balas, Minggu malam WIB.

Everton mengalahkan Manchester City tadi malam berkat gol-gol dari Romelu Lukaku, Kevin Mirallas, Tom Davies, dan anak baru Ademola Lookman. Dengan hasil ini maka mereka berada di posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan 42 poin, 10 jauhnya di bawah Chelsea selaku pemimpin.

Skor 4-0 yang terjadi tadi malam juga merupakan kekalahan liga terberat dalam karir manajerial Pep Guardiola.

Ditanya apakah kesenjangan dengan pemuncak klasemen Liga Inggris itu sudah terlalu besar, ia menjawab: “Ya, sepuluh poin terlalu banyak.”

Guardiola, 45 tahun, mengatakan kepada para pemainnya untuk bersatu “di saat-saat buruk” dan “lupakan klasemen” sampai akhir musim.

Dia menambahkan: “Pada akhir musim, kami kami akan mengevaluasi posisi kami dan bagaimana kinerja kami, bagaimana pelatih, bagaimana para pemain. Setelah itu kami akan memutuskan.”

Mantan bos Barcelona dan Bayern Munchen bersikeras bahwa ia “sangat senang tinggal di Manchester” meskipun timnya duduk di posisi kelima, dua poin di belakang Arsenal yang berada di urutan keempat.

Pep Guardiola menyaksikan Manchester City mendominasi kepemilikan bola di Merseyside namun kebobolan empat dari enam tembakan yang mereka hadapi.

Hanya lima tim saja yang memiliki catatan lebih rendah dari empat clean sheet yang dimiliki The Citizens di ajang liga. Komentator BBC Radio 5 Robbie Savage mengatakan para pemain asuhan Guardiola “tidak bisa bertahan” dan mempertanyakan apakah sang pelatih Spanyol itu sekarang akan mengubah gayanya untuk menyelamatkan timnya sampai akhir musim.

Manchester City adalah satu-satunya tim di Premier League yang memiliki lebih dari 50% dominasi bola di setiap pertandingan musim ini. Tapi mereka selalu kebobolan dari tembakan pertama yang mereka terima dalam empat dari tujuh pertandingan terakhir mereka.

Guardiola menambahkan: “Saya mengatakan kepada para pemain untuk tetap positif karena Anda membuat beberapa hal yang fantastis selama ini musim. Untuk banyak alasan kami tidak mendapatkan apa yang saya pikir kami pantas memperolehnya.”

“Pada saat-saat buruk kami harus bersatu. Ini mengerikan bagi pemain saya. Kami menciptakan peluang tetapi tidak mencetak gol dan ketika mereka memiliki kesempatan, mereka menghukum kami.”

Everton mencetak gol dengan dua tembakan pertama mereka melalui Romelu Lukaku dan Kevin Mirallas, dengan Tom Davies dan Ademola Lookman menyelesaikan kemenangan.

Pertandingan berikutnya yang akan dihadapi Manchester City adalah laga kandang melawan Tottenham, yang tengah dalam rangkaian enam kemenangan liga.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here