Manchester City Tolak Jual Pemain Ini ke Klub Rival

Manchester City sejak lama dikabarkan akan menjual kiper andalannya di masa lalu, Joe Hart. Pemain ini sendiri tengah dipinjamkan ke klub Serie A, Torino, hingga akhir musim ini. Kini, City tetapkan aturan baru soal kepindahan Hart.

Joe Hart

Manchester City sejak lama dikabarkan akan menjual kiper andalannya di masa lalu, Joe Hart. Pemain ini sendiri tengah dipinjamkan ke klub Serie A, Torino, hingga akhir musim ini. Kini, City tetapkan aturan baru soal kepindahan Hart.

Adubola.com – Manchester City perbolehkan Joe Hart pergi, asalkan bukan bergabung dengan sesama klub Liga Premier. Apalagi klub-klub yang kini jadi saingan City dalam perburuan gelar juara.

Padahal, pemain berusia 29 tahun itu sudah lama disingkirkan pelatih Pep Guardiola, hingga akhirnya dia dipinjamkan ke klub Serie A, Torino, di musim ini.

Sejauh ini, masa depan Joe Hart di Etihad benar-benar tak jelas, karena Guardiola tak ingin ia kembali ke City. Sementara di klub peminjamnya, Joe Hart bisa tampil menawan hingga menarik perhatian klub-klub rival City di Inggris. Adapun dua klub yang sejauh ini mengincar Joe Hart, adalah Chelsea dan Liverpool.

Dilaporkan Clubcall, City akan memblokir semua usaha untuk datangkan Hart, yang dilakukan kedua tim papan atas Inggris itu. Saat ini, bos Liverpool Jurgen Klopp tak terkesan dengan permainan dua kipernya, Simon Mignolet dan Loris Karius.

Sementara Chelsea, kemungkinan akan kehilangan Thibaut Courtois yang ingin gabung Real Madrid musim depan. Ketertarikan Liverpool dan blokir yang dilakukan Manchester City, kemungkinan besar akan menampar muka pelatih Antonio Conte yang sangat butuhkan kiper baru.

Saat ini beredar kabar, Joe Hart akan dikontrak permanen Torino, setelah City sepakat untuk lakukan pemotongan harga sebesar 15 juta Poundsterling. Saat ini sendiri Joe Hart masih punya sisa kontrak dua tahun di City, yang nilainya sebesar 130 ribu Pounds per pekan.