Manchester City Kedatangan Kiper Muda Benfica

126

Manchester City kedatangan kiper muda asal Benfica, Ederson. Pemain berusia 23 tahun itu siap terbang ke Inggris setelah lakukan pembicaraan dengan pihak the Citizens soal kesepakatan kerjanya.

Liga Inggris  - Manchester City Kedatangan Kiper Muda Benfica

Berita Transfer – Kiper muda asal Benfica, Ederson, selangkah lagi gabung Manchester City. Kabarnya ia sudah sepakati ongkos transfer sebesar 43 Juta Poundsterling atau sekitar Rp735 Miliar dengan raksasa Liga Premier itu, dan tinggal jalani tes medis.

Rencananya, pemain asal Brasil itu akan menjalani tes kesehatan di awal pekan ini, sebelum teken kontrak kerjanya di City. Demikian seperti diberitakan Sky Sports.

Kiper yang baru berusia 23 tahun itu sebelumnya juga menjadi target klub rival, Manchester United. Namun, Pep Guardiola sudah lebih dulu pastikan bahwa Ederson akan jadi kiper nomor satu the Citizens pada musim baru mendatang.

Ederson saat ini sudah menjadi kiper paling mahal di sepanjang masa, lewati besaran transfer Gianluigi Buffon ke Juventus yang senilai 32 Juta Pounds. Walau nilai transfernya cukup besar, tapi pemain muda itu masih harus buktikan penampilannya untuk bisa dipanggil Timnas Brasil.

Ederson akui, pada akhir pekan lalu adalah kemenangan terakhirnya bersama Benfica, saat klub itu menang atas Vitoria. Saat itu, Ederson katakan ¬†‘kemungkinan’ ini jadi pertandingan terakhirnya bersama klub tersebut.

Kiper itu nantinya akan segera mengisi posisi penting di City, karena Willy Caballero telah tinggalkan klub itu setelah kesepakatannya berakhir di akhir musim ini. Joe Hart sebenarnya direncanakan akan kembali ke Etihad. Tapi, ia hanya akan ‘mampir’ sebelum dijual ke klub lain, karena Guardiola sama sekali tak menginginkannya.

Sedangkan Claudio Bravo yang mantan kiper Barcelona dan baru gabung di awal musim 2016/17, kerap lakukan kesalahan di lapangan. Kemungkinan besar Bravo juga akan pindah dari City. Ederson bukan rekrutan pertama di akhir musim ini, karena sebelumnya City juga sudah kedatangan bintang AS Monaco, Bernardo Silva.

LEAVE A REPLY