Manchester City Kedatangan Rekrutmen Pertama Musim Ini

Manchester City resmi kedatangan rekrutmen pertamanya menjelang  musim baru 2017/18. Mantan pemain AS Monaco itu, Bernardo Silva, jadi pemain ke empat termahal City yang didatangkan Pep Guardiola ke Etihad.

Berita TransferManchester City resmi datangkan Bernardo Silva dari jawara Ligue 1 musim ini, AS Monaco. Pelatih Pep Guardiola merogoh kocek hingga 43 Juta Poundsterling atau sekitar Rp735 Miliar untuk playmaker asal Portugal tersebut.

Guardiola diperkirakan berhasil amankan gelandang berusia 22 tahun itu dengan kontrak lima tahun. Mantan pelatih Barcelona itu bergerak cepat di bursa transfer, setelah ia akhiri musim perdananya di City tanpa trofi. Selain itu, Guardiola juga lepas lima pemain seniornya, yakni Pablo Zabaleta, Bacary Sagna, Gael Clichy, Jesus Navas dan Willy Caballero yang seluruhnya sudah habis masa kontraknya di City.

Silva jadi salah satu bintang di tim Monaco yang berhasil meraih gelar juara Ligue 1 pertama sejak tahun 2000 lalu. Silva bukukan 11 gol dan 12 assist di semua ajang kompetisi, bahkan masuk dalam tim yang berhasil kalahkan Manchester City di babak 16 Liga Champions musim ini.

“Rasanya sangat menyenangkan, saya bisa gabung dengan salah satu tim terbaik di dunia. Menjadi bagian dari klub ini dan mendapat kesempatan ini, sangat bagus bagi saya. Saya sangat senang jadi bagian dari tim Manchester City, dan saya berharap dapat berusaha semaksimal mungkin untuk membantu tim mencapai tujuan mereka,” ujar Bernardo Silva dalam situs resmi Manchester City.

Pemain 22 tahun itu gabung Monaco dari Benfica melalui sebuah kesepakatan peminjaman pada tahun 2014 lalu. Sayangnya ia absen di Euro 2016 akibat cedera. Namun, sejauh ini ia sudah bukukan 12 caps dan mencetak satu gol di level internasional.

Silva dilaporkan sebagai pemain termahal ke empat dalam sejarah City, setelah John Stones (47,5 Juta Pounds), Raheem Sterling (49 Juta Pounds) dan Kevin De Bruyne (54,5 Juta Pounds).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here