Manchester City Kirim 4 Pemainnya ke Klub Promosi Liga Spanyol

386

Manchester City pinjamkan empat pemainnya sekaligus ke klub promosi LaLiga, Girona FC, selama musim depan.

Liga Inggris  - Manchester City Kirim 4 Pemainnya ke Klub Promosi Liga Spanyol

Empat bintang muda Manchester City bergabung dengan klub promosi LaLiga, Girona GC, dengan status pinjaman sepanjang musim depan. City memang punya hubungan yang sangat dekat dengan tim promosi asal Catalan itu, yang merupakan milik saudara Pep Guardiola, Pere.

Tak tanggung-tanggung, Guardiola langsung kirimkan empat pemainnya sekaligus untuk habiskan waktu dan menimba pengalaman di Girona, yang baru mendapat promosi ke LaLiga untuk pertama kalinya sejak klub itu berdiri di tahun 1930 lalu.

Salah satu dari empat pemain City yang dipinjamkan Guardiola ke Girona, adalah pemain baru dari klub Brasil Vasco da Gama, Douglas Luiz, yang didatangkan City dengan transfer senilai 10 juta Poundsterling. Pemain 19 tahun itu rencananya akan digembleng Guardiola -secara tak langsung di kancah LaLiga, serta berpeluang bertemu tim-tim raksasa Eropa, Barcelona dan Real Madrid.

“Girona akan memberi Douglas kesempatan bermain yang sempurna, sehingga ia bisa berkembang di tingkat kompetisi teratas Eropa,” ujar direktur sepakbola Manchester City, Txiki Begiristain.

“Kami akan sangat senang jika melihat dia bisa berkembang di LaLiga nanti. Kami mengirimnya ke klub itu, dengan harapan ia akan mendapat gemblengan terbaik sebelum kembali memperkuat City di masa mendatang,” tambahnya.

Selain itu, Guardiola juga pinjamkan gelandang Alex Garcia, yang tampil menawan di beberapa pertandingan awal di musim lalu. Dengan mendapat kesempatan bermain secara reguler di Girona, Guardiola juga berharap bisa melihatnya terus berkembang dan masuk ke tim utama City pada musim berikutnya.

Begitu juga dengan bek tengah City, Pablo Maffeo, yang masih berusia 20 tahun. Ia juga ikut dipinjamkan Guardiola ke Girona selama musim depan. Terakhir, winger asal Kolombia, Marlos Moreno, yang sebelumnya dipinjamkan City ke Deportivo La Coruna dan sudah tampil dalam 19 pertandingan untuk klub itu di musim lalu.

Keempatnya punya kesempatan untuk mengesankan Guardiola dan staf pelatih City pada 15 Agustus mendatang, saat City berkunjung ke markas Girona dan menggelar pertandingan persahabatan di ajang Piala Costa Brava.

 

LEAVE A REPLY