Manchester City Ternyata Punya Bek Tengah Terbaik

Pep Guardiola bisa saja merasa kekurangan pemain belakang akhir-kahir ini. Padahal, ternyata, manajer Manchester City itu punya satu bintang di lini pertahanan skuadnya.

Pep Guardiola bisa saja merasa kekurangan pemain belakang akhir-kahir ini. Padahal, ternyata, manajer Manchester City itu punya satu bintang di lini pertahanan skuadnya.

Adubola.com – Dalam sebuah survei, pemain Manchester City, Nicolas Otamendi, dinobatkan sebagai bek tengah terbaik di Liga Premier musim ini.

Dalam survei yang dilakukan CIES Football Observatory, Otamendi dinyatakan memiliki penampilan terbaik dibandingkan pemain belakang lainnya di Liga Premier. Saat ini, Otamendi sudah bermain selama lebih dari 900 menit pertandingan di musim ini.

Dengan Cristiano Ronaldo yang mendapat skor tertinggi secara keseluruhan, yakni 94, pemain lain ditandai menurut ‘pendekatan kuat untuk analisis teknis penampilan pemain’. Dan, dengan musim yang sudah berjalan saat ini, tidak ada pemain lain di City yang mengantongi skor 86.

Pemain Arsenal, Shkodran Mustafi, dan bek Chelsea, Cesar Azpilicueta, ikut bergabung dalam daftar bek tengah internasional terbaik, di mana keduanya mendapat poin 84.

Sedangkan Otamendi diklaim sebagai bek tengah terbaik di Inggris, bersama Danny Rose dan Marcos Alonso, yang sama-sama mengantongi poin 87. Selain Otamendi, City juga juga punya Aleksandar Kolarov yang jadi pemain bertahan terbaik di dunia.

Di posisi lain, Kevin De Bruyne (89 poin) tercatat sebagai gelandang serang terbaik di antara pemain di lima kompetisi terbesar dunia, bersama David Silva (87) yang berada di bawahnya di posisi tujuh.

Sedangkan Sergio Aguero (91), jadi penyerang ke lima terbaik dunia, satu poin di atas  striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, dan satu poin di belakang mantan mantan penyerang City, Edin Dzeko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here