Pep Guardiola Berencana Merombak Total Skuad Manchester City

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola dilaporkan berencana melakukan perbaikan skuadnya secara besar-besaran pada bursa transfer musim panas mendatang.

Liga Inggris  - Pep Guardiola Berencana Merombak Total Skuad Manchester City

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola dilaporkan berencana melakukan perbaikan skuadnya secara besar-besaran pada bursa transfer musim panas mendatang.

Adubola.com – Pep Guardiola harus menelan kekalahan liga terberat selama karier manajerialnya di tangan Everton pada hari Minggu kemarin.

Skuad The Citizens kalah dengan skor telak 4-0 atas The Toffees di Goodison Park, dengan kekalahan tersebut City kemungkinan akan keluar dari perburuan gelar.

Selisih sepuluh poin dengan pemimpin klasemen Chelsea, dan kekalahan atas Everton telah meyakinkan Guardiola untuk membuat perubahan besar pada skuadnya pada akhir musim ini.

The Daily Telegraph melaporkan bahwa Guardiola ingin melakukan perombakan total pada lini pertahanan City dengan dua full-back baru dan dua bek tengah baru, di tambah lagi dengan kiper, gelandang dan striker.

Bek kiri Southampton, Ryan Bertrand telah muncul sebagai salah satu target utama Guardiola meski ia baru saja menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun di St Mary musim panas lalu.

Rekan setim Bertrand, Virgil van Dijk juga diduga masuk dalam radar Guardiola, sementara penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang dan Arsenal, Alexis Sanchez juga diinginkan oleh mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen.

Sebanyak 13 pemain The Citizens kemungkinan disinggkirkan selama perombakan massal skuad, dengan Willy Caballero, Pablo Zabaleta, Gael Clichy, Bacary Sagna, Yaya Toure dan Jesus Navas semuanya akan habis kontraknya pada akhir musim.

Aleksandar Kolarov juga hanya memiliki 18 bulan tersisa di kontraknya, sementara City juga bersedia menerima tawaran untuk Joe Hart, Eliaquim Mangala, Samir Nasri dan Wilfried Bony, yang semuanya saat ini keluar dengan kesepakatan pinjaman.

Kapten rawan cedera Vincent Kompany bisa menghadapi masa depan yang tidak pasti juga, sementara Fabian Delph diharapkan untuk pergi setelah gagal menembus tim utama Guardiola.

LEAVE A REPLY