Manchester City Punya Pahlawan Tersembunyi Tadi Malam

Perkenalkan pahlawan tersembunyi Manchester City tadi malam. Bukan pencetak gol, tapi berkontribusi dalam empat gol timnya.

Hasil Manchester City vs Stoke City
Hasil Manchester City vs Stoke City

Kevin De Bruyne, menjadi otak serangan-serangan Manchester City tadi malam saat tim asuhan Pep Guardiola itu membantai Stoke City 7-2 di Stadion Etihad.

Pemain Belgia itu tidak berhasil mencetak gol namun menandai penampilan City ke-100-nya dengan menjadi pengatur terjadinya empat gol bagi sang pemimpin Liga Inggris itu.

Gabriel Jesus dua kali merobek jala gawang lawan, sementara Raheem Sterling, David Silva, Fernandinho, Leroy Sane dan Bernardo Silva juga ikut masuk ke dalam daftar pencetak gol.

City memang mengalami beberapa kesalahan, dengan Stoke menipiskan skor 3-2 melalui Mame Biram Diouf dan gol bunuh diri Kyle Walker, namun keraguan soal penampilan mereka pun segera terhapus.

Dan hebatnya lagi, pesta gol 7-2 ini terjadi tanpa kontribusi Sergio Aguero, yang setelah melakukan pemulihan dengan cepat dari tulang rusuk yang patah dalam sebuah kecelakaan mobil di Belanda, merupakan pemain pengganti yang tidak terpakai di Etihad tadi malam.

Pertandingan itu dibilang luar biasa mengingat kecemerlangan penampilan Man City dalam setengah jam pertama. Tuan rumah langsung melancarkan sejumlah serangan cepat dengan De Bruyne mendalangi beberapa permainan hebat dan Pep Guardiola terlihat bertepuk tangan di pinggir lapangan.

Mereka seharusnya memimpin setelah tujuh menit saat De Bruyne melepaskan satu bola berbahaya tapi Leroy Sane gagal menyambar bola.

Pertandingan terasa sangat menyedihkan untuk Stoke – dan beberapa fans mereka memilih beranjak pergi – setelah mereka kebobolan tiga kali dalam periode 10 menit saja di pertengahan babak pertama.

Gol pembuka datang di menit 17. De Bruyne berlari cepat di sayap kanan dan melepaskan umpan ke Kyle Walker dengan bola cantik di dekat tiang gawang, sebelum pemain internasional Inggris itu mengirim umpan tarik ke arah Jesus, yang dengan mudah membelokkan bola ke gawang Stoke City.

City menggandakan keunggulan mereka segera dalam waktu dua menit. Kali ini melalui umpan yang jauh lebih menarik dari De Bruyne. Stoke benar-benar tertipu dan tak tahu musti mengejar siapa. Si pemain Belgia mengirim umpan terobosan dan Sane berlari mengejarnya sebelum bersikap tidak egois ke Raheem Sterling. Gol! 2-0!

Serangan gencar berlanjut saat serangkaian serentetan sentuhan cepat berakhir dengan Sane dan Sterling bergabung membagi keberuntungan ke David Silva untuk mencatatkan gol pertamanya musim ini. 3-0! Tak ada gol kerjasama seindah itu!! Sterling bisa saja menembak langsung dari sudut sempit tapi ia memilih Silva.

Kepemilikan Stoke jarang terjadi, tapi mereka hampir berhasil mengagetkan Man City saat Kurt Zouma memulai dribble panjang dan menembak Ederson.

City tidak mengindahkan peringatan itu. Sesaat kemudian pada menit 44 Diouf menemukan Jese di dalam kotak, menerima bola kembali dengan sebuah umpan tumit dan mengirim tembakan melewati Ederson melalui defleksi Fabian Delph. 3-1!

Sesaat setelah jeda turun minum, bek debutan Stoke berusia 18 tahun Thomas Edwards menyilangkan bola dari sisi kanan. Diouf gagal menyambar bola itu tapi dibelokkan oleh Kyle Walker. Bunuh diri! 3-2!

De Bruyne mengambil alih tanggung jawab. Ia menusuk dengan cepat melalui sayap kanan pada menit 55, dan menyeberangkan bola dengan Jesus menembak memasuki atap jaring. 4-2! Assist langsung dari pemain Belgia itu.

Ketika pemain No 17 itu mencuri bola dan berlari ke sayap kanan, ia sama sekali tidak terlihat berbahaya. Namun kemampuannya mengirim umpan silang melengkung menyebabkan bola tak terjangkau pemain belakang lawan dan tinggal disambar oleh Gabriel Jesus.

Beberapa saat kemudian Fernandinho mengirim satu tembakan jarak jauh ke pojok atas. Itu pun ada sumbangsih mantan pemain Chelsea tersebut. De Bruyne kemudian mengirim bola ke Sane dengan umpan jarak jauh yang sangat akurat dan terukur. Tembakan si pemain Jerman menembus di antara kaki Butland. 5-2 dan 6-2!

Pemain pengganti Bernardo Silva menyelesaikan skor 7-2 saat ia merobek gawang lawan setelah mendapat umpan pendek dari Sterling di daerah penalti.

Tidak menyesal menonton cuplikan gol demi gol Manchester City vs Stoke City:

Manchester City 7-2 Stoke | All Goals and Highlights by footbie.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here