Manchester City Selangkah Lagi Dapatkan Bintang Tottenham Hotspur

Manchester City akan segera menyelesaikan kesepakatan senilai 40 juta pound untuk bintang Tottenham Hotspur ini.

Liga Inggris  - Manchester City Selangkah Lagi Dapatkan Bintang Tottenham Hotspur

Berita Transfer – Manchester City semakin dekat merampungkan kesepakatan sebesar 40 juta pound (684 miliar rupiah) untuk bintang Timnas Inggris dan Tottenham Hotspur, Kyle Walker.

Starsport dapat mengungkapkan para petinggi Etihad yakin bisa menyelesaikan kesepakatan untuk Walker begitu pertandingan Inggris kontra Skotlandia dan Prancis telah berlangsung.

Pep Guardiola menjadikan Walker sebagai salah satu target utamanya pada enam bulan lalu dan menginginkan kesepakatan selesai sebelum akhir bulan ini dengan perekrutan sang bek kanan itu adalah prioritas untuk pelatih asal Spanyol tersebut.

Pemain tim nasional Inggris berusia 27 tahun itu pindah ke White Hart Lane dari Sheffield United pada tahun 2009 dengan harga 9 juta pound dan telah menjadi pemain pilihan pertama bagi klub dan timnas.

Walker, yang telah mencatatkan 25 penampilan untuk skuad The Three Lions asuhan Gareth Southgate yang bersiap untuk menjalani laga kualifikasi Piala Dunia hari Sabtu di Glasgow.

Dia adalah target transfer sejumlah klub, namun diketahui ia telah memilih untuk bergabung dengan The Citizens sehingga ia bisa lebih dekat dengan keluarganya, yang masih tinggal di Sheffield.

Pembicaraan antara klub telah berlangsung, dengan City bersedia untuk memenuhi harga yang diminta dari chairman Spurs, Daniel Levy.

Levy sebenarnya enggan untuk kehilangan Walker namun tidak menganggapnya tak tergantikan seperti Dele Alli dan Harry Kane.

Petingggi Etihad akan memberi Walker kesepakatan jangka panjang senilai sekitar 100.000 pound per minggu, dimana nilai tersebut dua kali lebih besar dari gaji saat ini di Tottenham.

Guardiola telah menyerahkan daftar targetnya kepada  chairman Khaldoon Al-Mubarak sebelum akhir musim.

Juru taktik asal Spanyol tersebut bertekad untuk tidak membuang waktu dalam merekrut mereka dan menginginkan semua targetnya sudah berada di tempat sebelum dia membawa skuadnya ke Amerika untuk tur pra-musim mereka pada awal Juli.

City akan menghadapi Spurs di Nashville pada 29 Juli dan Guardiola tidak berniat menunggu sampai saat itu untuk mendatangkan Walker.

Guardiola telah menghabiskan hampir 80 juta pound untuk mendatangkan pemain AS Monaco, Bernardo Silva dan kiper Brasil, Ederson.

Dan angka itu diperkirakan bakal menembus hingga 250 juta pound pada musim panas ini dimana Guardiola juga dilaporkan akan menandatangani kontrak dengan bintang Southampton, Virgil van Dijk, Alexis Sanchez dari Arsenal dan pemain Monaco, Benjamin Mendy.

LEAVE A REPLY