Manchester City Siapkan Tawaran Rekor Dunia Untuk Mbappe

Pep Guardiola sudah makan malam dengan Kylian Mbappe dan kini klub itu mempersiapkan tawaran yang memecahkan rekor dunia untuk sang pemain.

Kylian Mbappe - AS Monaco
Kylian Mbappe - AS Monaco

Manchester City ingin membuat kemajuan dalam rencana mereka merekrut Kylian Mbappe setelah Pep Guardiola mengadakan makan malam bersama pemain Prancis itu.

Mbappe tetap menjadi salah satu talenta muda terpanas di Eropa, dengan AS Monaco bertekad untuk mempertahankan pemain bintang mereka itu.

Express Sport mengabarkan Arsenal sudah mengajukan tawaran senilai 87 juta poundsterling (1,5 triliun rupiah) untuk pemain berusia 18 tahun itu, sama halnya dengan Real Madrid.

AS Monaco menuntut setidaknya 100 juta pound (Rp 1,74 triliun) untuk pemain produk akademi mereka itu dan koran AS mengklaim The Citizens siap untuk memecahkan rekor transfer dunia demi mendapatkan kesepakatan untuk Mbappe.

Menurut surat kabar asal Spanyol itu, manajer City, Guardiola telah mengadakan makan malam bersama Mbappe guna membahas rencana transfer.

Sementara itu, media asal PrancisĀ L’Equipe mengklaim pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery telah mencoba taktik yang sama, bersantap malam dengan ayah Mbappe dalam upaya untuk mewujudkan kesepakatan transfer.

Presiden PSG Nasser al-Khelaifi juga sudah bertemu dengan perwakilan Mbappe.

Tapi City tampaknya telah meyakinkan pemain timnas Prancis itu bahwa proyek mereka lebih sesuai, dengan klub sekarang sedang bersiap untuk mengajukan penawaran, klaim AS.

City telah menghabiskan 78 juta pound (1,36 triliun rupiah) di jendela transfer dan diperkirakan akan melewati angka 200 juta pound (3,48 triliun rupiah) sebelum musim panas berakhir.

PSG bisa menandingi The Citizens dalam hal daya beli. Itulah sebabnya pengaruh Guardiola bisa sangat penting agar sebuah langkah transfer bisa terwujud.

Monaco juga enggan menjual pemain mereka ke rival Ligue 1 mereka, PSG, yang mereka kalahkan dalam perburuan gelar liga Prancis musim lalu.

Tapi kemungkinan pindah ke Real Madrid nampak semakin jauh, dengan Presiden Los Blancos, Florentino Perez tampaknya telah kehilangan harapan untuk menandingi tawaran yang diajukan City dan PSG.