Manchester City Terlempar dari 4 Besar, Ini Sebab Utamanya..

Manchester City terlempar dari posisi empat besar, setelah kekalahan 0-1 yang dialaminya dari Liverpool, Minggu (1/1) lalu.

Pep Guardiola Manchester City

Manchester City terlempar dari posisi empat besar, setelah kekalahan 0-1 yang dialaminya dari Liverpool, Minggu (1/1) lalu.

Liga Inggris  - Manchester City Terlempar dari 4 Besar, Ini Sebab Utamanya..

Adubola.com – Alasannya, diungkapkan mantan pelatih The Citizens, Stuart Pearce, ‘ada sesuatu yang tak beres’ di Manchester City selama klub itu diasuh Pep Guardiola.

Pelatih asal Catalan itu sebenarnya mengawali karirnya di Etihad Stadium dengan gemilang. Guardiola berhasil menang beruntun dalam 10 pertandingan di awal musim. Tetapi, timnya menurun dalam beberapa bulan terakhir ini.

City saat ini terpaut 10 poin di bawah pimpinan klasemen, Chelsea, di ajang Liga Premier. Ini terjadi setelah City mengalami tiga kekalahan dalam enam pertandingan terakhirnya.

Dan, setelah penampilan yang mengecewakan di Anfield tepat di malam pergantian tahun, akhir pekan kemarin, Pearce mengaku khawatir bekas klub itu harus berjuang untuk kembali ke papan atas.

“Tampaknya ada sesuatu yang tak beres di City. Bukannya dalam beberapa pekan terakhir saja, tapi dalam beberapa bulan terakhir,” tandas Pearce kepada talkSPORT.

“Mereka menjadi berbalik tidak siap untuk hadapi pertarungan melawan Liverpool, dan Liverpool berhasil mereka sejak awal pertandingan,” tambahnya.

“Mereka melakukan pekerjaan rumah mereka, dan tahu kalau City akan mencoba dan memainkan cara mereka. Setiap kali City berusaha menyerang dari belakang, Liverpool bisa mengantisipasinya – mereka memenangkan pertarungan di babak pertama,” tandas Pearce.

“Manchester City kemarin tidak siap untuk melawan, dan saya bisa lihat mereka sudah terlempar dari empat besar, karena mereka tidak hati-hati,” tegasnya.

City yang sebelumnya sudah merosot ke peringkat empat, di awal tahun baru ini kembali turun ke posisi lima akibat kekalahan dari Liverpool tersebut. Di peringkat lima, City kantongi poin 39 -poin sama yang dikoleksi Tottenham Hotspur yang malam tadi menang telak 4-1 atas Watford dan naik ke posisi empat. Sedangkan Liverpool, masih menempel ketat Chelsea di peringkat dua dengan poin 43.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here