Manchester City Tetap Buang Pemain Ini Walau Dipuji Guardiola

269

Manchester City tetap akan membuang pemainnya yang satu ini, walau sempat mendapat pujian dari pelatih Pep Guardiola sebagai pemain dengan ‘kualitas luar biasa’.

Liga Inggris  - Manchester City Tetap Buang Pemain Ini Walau Dipuji Guardiola

Manchester City bersiap tunjukkan jalan keluar kepada pemainnya, Samir Nasri, walaupun ia sempat digambarkan Guardiola sebagai gelandang ‘berkualitas luar biasa.’

Pemain asal Prancis itu sebelumnya sempat mendapat kejutan, karena ia tibat-iba dimasukkan Guardiola dalam skuad City yang lakukan tur pramusim ke Amerika Serikat. Tapi, kini, klub itu berniat melepas Nasri hanya seharga 10 juta Poundsterling atau sekitar Rp174,38 Miliar di musim panas ini.

Nasri sebenarnya tampil mengesankan dalam pertandingan pramusim melawan Manchester United, Real Madrid dan Tottenham Hotspur. Tapi, ia masih dianggap surplus di Etihad. “Dia tahu situasinya. Kami punya banyak pemain di lini tengah,” tandas Guardiola kepada MEN.

“Kita akan lihat. Ini seperti (Eliaquim) Mangala. Ini keputusan yang harus mereka ambil dengan agen mereka. Kami mengurus mereka, saat mereka di sini,” tambah Guardiola.

Sementara itu kedatangan Bernardo Silva yang dibanderol 43 juta Pounds di bursa transfer ini, memang hanya membuat persaingan di lini tengah the Citizens semakin ketat. “Kami ingin mempertahankannya sebelum pramusim, tapi dia putuskan untuk pergi ke Sevilla. Saya suka bekerja dengan orang-orang yang ingin bekerja bersama kami. Saya melihatnya dalam tiga pertandingan terakhir ini, dan semangatnya selama sesi latihan,” tandas Guardiola.

“Dia (Samir Nasri) pemain yang memiliki kemampuan luar biasa dan mahir dalam mengendalikan bola.┬áDia punya kualitas istimewanya sendiri. Skuad puas dengan pemainan dan kepribadiannya,” tambahnya lagi.

Keputusan Guardiola untuk masukkan Samir Nasri dalam skuad City untuk pramusim 2017, sebelumnya dikabarkan telah membuat terkejut para pemain City lainnya. Nasri secara tidak terduga ikut dalam tur ke Houston, Amerika Serikat, bersama-sama pemain terbuang lainnya, Eliaquim Mangala. Karena, City sebelumnya santer dikabarkan ingin menjual keduanya.

Namun, saat itu dikabarkan pula, kedua pemain itu ikut dalam skuad tur pramusim City untuk ‘dipajang’ atau diperlihatkan kepada klub-klub yang tengah mencari pemain baru. Dengan bermainnya dua punggawa tersebut, diharapkan akan ada klub peminat yang merekrut mereka di musim panas ini.

LEAVE A REPLY