Manchester City Kurang Kepercayaan Diri Dikepemimpinan Pep Guardiola

Manchester City merasa kurang percaya diri untuk mencoba memainkan gaya mereka, menurut pelatih West Ham United, Slaven Bilic.

Slaven Bilic

Manchester City merasa kurang percaya diri untuk mencoba memainkan gaya mereka, menurut pelatih West Ham United, Slaven Bilic.

Adubola.com – Manajer The Hammers, Slaven Bilic percaya Manchester City sedang berjuang untuk percaya diri karena taktik yang diterapkan Pep Guardiola.

City menempati posisi keempat di Premier League namun telah tampil dengan bentuk permainan yang kurang meyakinkan, termasuk diantaranya menderita kekalahan 1-0 dari Liverpool pada malam tahun baru.

Bilic, yang timnya akan menghadapi City di Piala FA pada hari Jumat, merasa kekalahan yang baru-baru ini dialami – termasuk tiga pertandingan tanpa kemenangan pada awal Desember – telah memiliki dampak.

“Setelah anda memiliki tiga atau empat kemenangan maka lawan mungkin menekan anda, tetapi anda tidak takut,” kata Bilic kepada surat kabar UK.

“OK, anda kadang-kadang bisa kehilangan bola tetapi anda tidak peduli. Pada akhirnya anda membutuhkan rencana.”

“Tapi setelah anda membuat beberapa kesalahan dan itu berakhir dengan kekalahan, maka anda berpikir dua kali tentang hal itu. Anda akan mencobanya lagi tapi anda tidak percaya diri lagi.”

Namun, Bilic mengatakan para pemain harus mengambil tanggung jawab lebih untuk penampilan mereka.

Pelatih asal Kroasia tersebut mengatakan filsafat adalah satu hal, tapi pemain yang dibutuhkan untuk bertanggung jawab.

“Manajer memiliki filosofi dan segala sesuatunya dan manajer memandu anda sebagai pemain tapi pada akhir hari itu keputusan anda,” kata Bilic.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here