Manchester United Buka Peluang Datangkan Bintang Valencia

Manchester United berniat datangkan seorang gelandang pada musim depan. Kali ini, Setan Merah membidik pemain Valencia, Carlos Soler.

Manchester United bahkan telah membuka pembicaraan mengenai kesepakatan senilai 30 juta poundsterling (Rp355 milyar) untuk Carlos Soler. Demikian klaim The Sun.

Jose Mourinho telah bergerak cepat untuk mencoba membungkus kesepakatan bagi bintang Spanyol U-21 itu, dan ingin kesepakatannya bisa dituntaskan untuk musim depan.

Manchester United saat ini memiliki Marouane Fellaini, Ander Herrera dan Michael Carrick, yang akan berakhir masa kontraknya pada musim panas tahun depan. Namun, MU masih bisa menyetujui persyaratan baru dengan gelandang tengah mereka dan Carlos Soler, 20, dipandang sebagai prospek besar untuk jangka panjang klub.

Soler dipandang sebagai pemain pelapis jangka panjang yang sempurna, untuk dimainkan bersama Paul Pogba dan Nemanja Matic di lini tengah United. Setan Merah pun ingin kesepakatannya mulai dibicarakan sekarang, daripada terlibat dalam perang penawaran saat jendela transfer dibuka kembali.

Soler telah menjadi pemain reguler di La Liga selama hampir dua tahun ini, setelah ia dipromosikan dari tim cadangan Valencia. Dia memiliki klausul pembelian sebesar 75 juta pounds (Rp1,3 trilyun), tapi klub Spanyol itu dikabarkan akan menerima tawaran uang tunai untuk bintang muda mereka.

“Itu jadi sesuatu yang dilakukan oleh klub dan agen. Ketika saya ada di lapangan untuk bermain, saya tidak berpikir, ‘Wow, saya punya klausul buy-out yang sangat tinggi dan saya punya banyak tanggung jawab di pundak saya’,” ujar Soler.

Soler pun turut membantu kebangkitan Valencia di musim ini, yang sukses menguntit Barcelona di posisi runner-up klasemen sementara La Liga.

Sementara itu klub pelamar Soler, Manchester United, juga berada di posisi runner-up Liga Primer, meski baru saja menelan kekalahan pertama 1-2 dari tim promosi, Huddersfield Town.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here