Manchester United Didenda FA

Adubola.com – Manchester United terkena sanksi denda akibat dinilai gagal mengendalikan para pemainnya di lapangan, dalam pertandingan perempatfinal Piala FA melawan Chelsea, Selasa (14/3) lalu.

Adubola.com – Manchester United terkena sanksi denda akibat dinilai gagal mengendalikan para pemainnya di lapangan, dalam pertandingan perempatfinal Piala FA melawan Chelsea, Selasa (14/3) lalu.

Dalam laga itu, MU kalah 0-1. Di laga itu pula, United kehilangan Ander Herrera yang diusir keluar setelah menerima dua kartu kuning. Ketika itulah, para pemain Setan Merah dinilai tak bisa mengendalikan diri dan berkerumun memprotes keputusan wasit.

Akibatnya, MU didenda FA sebesar 20 ribu Poundsterling atau sekitar Rp330 Juta, karena dianggap gagal mengendalikan para pemainnya tersebut. Pihak MU sendiri sudah mengaku kesalahan setelah para pemainnya mengerumuni wasit Michael Oliver tersebut.

Sebelumnya diberitakan, juara bertahan Manchester United tersingkir dari ajang Piala FA setelah kalah 1-0 di Stamford Bridge, dengan hanya 10 pemain tersisa di atas lapangan. Padahal, skuad Jose Mourinho itu menikmati awal laga yang penuh semangat pada Selasa dinihari WIB, dengan Paul Pogba dan Ander Herrera mendominasi banyak bola.

David De Gea dipaksa melakukan dua penyelamatan hebat secara berurutan pada sekitar menit 15 untuk menepis dua serangan dari Eden Hazard dan Gary Cahill.

Namun pasukan Jose Mourinho kemudian dikurangi menjadi 10 orang setelah 36 menit ketika Ander Herrera diusir keluar untuk mengambil kartu kuning keduanya.

Tempo permainan mereda usai kartu merah Herrera itu, dengan kedua belah pihak sepakat memasuki waktu istirahat dengan skor terkunci di 0-0. Chelsea akhirnya memecah kebuntuan setelah 51 menit. N’golo Kante diberikan terlalu banyak ruang dan ia melepaskan tembakan dari jarak 20 meter.

Manchester United seharusnya menyamakan skor di menit ke-58. Marcus Rashford berhasil berhadapan satu-lawan-satu dengan Thibaut Courtois, namun striker itu menembak langsung ke arah stopper The Blues.

Dengan tim tamu berjuang untuk menciptakan peluang, Mourinho memasukkan Jesse Lingard untuk menggantikan Ashely Young setelah 80 menit. Skuad Mourinho terus mendorong untuk menyamakan skor di tahap penutupan tetapi tidak mampu untuk pertahanan Chelsea yang keras kepala.

Liga Inggris  - Manchester United Didenda FA

Skor tetap bertahan 1-0 pada peluit full-time dibunyikan. Chelsea akan menghadapi Tottenham Hotspur pada babak semi final, sementara Arsenal kebagian lawan Manchester City.

Laga tadi malam juga diwarnai dengan pertengkaran kedua manajer, Jose Mourinho dan Antonio Conte, di pinggir lapangan setelah diusirnya Herrera. Saking sengitnya, pertengkaran itu harus dipisahkan oleh ofisial keempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here