Manchester United Dilaporkan Merugi

150

Manchester United dilaporkan merugikan di tiga bulan pertama tahun ini, akibat mahalnya biaya operasional.

Liga Inggris  - Manchester United Dilaporkan Merugi

Manchester United – Antara bulan Januari dan Maret 2017, United dilaporkan merugi 3,8 Juta Poundsterling atau sekitar Rp65,43 Miliar, turun dari keuntungan sebesar 13,7 Juta Pounds atau Ro236 Miliar pada periode yang sama tahun lalu.

Ini disebabkan karena Old Trafford keluarkan biaya kontrak pemain yang lebih tinggi, selain adanya pergerakan valuta asing yang merugikan. Tapi, total pendapatan MU tetap tiga persen lebih tinggi, yakni di angka 127,2 Juta Pounds atau sekitar Rp2,2 Triliun, dan klub sekarang harapkan pendapatan sebesar 570 Juta Pounds atau sekitar Rp9,8 Triliun selama setahun penuh.

Jika klub itu berhasil kalahkan Ajax di final Liga Europa pada 24 Mei mendatang, MU pastinya akan tampil di Liga Champions musim depan. Saat ini, MU punya klausul dalam kesepakatan kitwear-nya dengan Adidas, yang mungkinkan pemotongan 30 persen dalam kesepakatan sponsor tahunan jika klub itu gagal merumput di Liga Champions selama beberapa musim berturut-turut.

Setelah gagal berlaga di kompetisi itu pada musim 2016/17 ini, maka final Liga Europa di Stockholm pada pekan depan akan semakin penting artinya.

LEAVE A REPLY