Manchester United Letakkan Satu Kaki di Final Piala Liga

17

Manchester United sebentar lagi akan pastikan satu tempat di final pertamanya musim ini setelah menang atas Hull City di leg pertama semi final Piala Liga, Rabu dinihari.

Liga Inggris  - Manchester United Letakkan Satu Kaki di Final Piala Liga

Manchester United sebentar lagi akan pastikan satu tempat di final pertamanya musim ini setelah menang atas Hull City di leg pertama semi final Piala Liga, Rabu dinihari.

Adubola.com – Juan Mata dan Marouane Fellaini memastikan Manchester United menang dengan dua gol atas The Tiger di semi final Piala Liga (EFL Cup).

Tuan rumah memiliki kesempatan di menit kedua ketika sebuah serangan balik kilat melihat Matteo Darmian mengumpankan Juan Mata dengan umpan silang rendah, tapi tembakan first-time dari tepi kotak penalti diselamatkan oleh kiper Eldin Jakupovi─ç.

Henrikh Mkhitaryan memiliki peluang besar di menit 18 ketika Mata berhasil mengalahkan pengawalan Ryan Mason sebelum meneruskan bola ke rekan satu timnya itu, tapi si pemain Armenia mengirim tembakannya melebar.

Pemain sayap tersebut memiliki satu peluang lagi beberapa menit kemudian. Juan Mata kebagian tugas sulit sebelum mengumpankan ke Mkhitaryan, namun tendangannya mengecewakan dan lagi-lagi melebar.

Setelah itu Paul Pogba mengancam untuk memecah kebuntuan ketika ia melepaskan tembakan jarak jauh pada target, tapi kiper The Tiger melakukan pekerjaan besar dengan membuang bola menjauh.

Hull City justru nyaris lebih dulu memimpin dari tendangan bebas ketika upaya Snodgrass ini berhasil menemukan Hernandez yang menjentikkan bola itu ke depan Diomande, tapi usahanya hanya menghantam tiang gawang.

Setelah interval, Wayne Rooney nyaris menggetarkan jala gawang lawan ketika Pogba berhasil menemukan sang kapten, tapi dukun The Tiger masih terlalu kuat dan sepakannya pun melebar.

Terobosan itu akhirnya tiba di menit ke-56 ketika Mata berhasil merobek jala gawang Jakupovic. Antonio Valencia menyediakan umpan silang dari kanan, menemukan Mkhitaryan yang meneruskannya kepada si pemain Spanyol untuk menyodok ke gawang.

Manchester United nyaris menggandakan keunggulan mereka ketika Paul Pogba mengirim tembakan melengkung dari hasil tendangan bebas yang memantul di sisi dalam tiang hanya untuk memantul keluar menjauh dari tujuan.

Kemenangan ini dipastikan di menit ke-87 saat pemain pengganti Marouane Fellaini menghasilkan gol kedua bagi tuan rumah. Darmian mengirim sebuah umpan silang dan gelandang Belgia itu mampu memenangkan bola di udara, menanduk ke gawang dan melewati kiper untuk mencatatkan kemenangan 2-0.

Susunan pemain resmi Manchester United vs Hull City :

Manchester United: De Gea; Valencia, Jones, Smalling, Darmian; Herrera, Pogba, Mata, Rooney, Mkhitaryan; Rashford
Cadangan: Romero, Blind, Fosu-Mensah, Carrick, Fellaini, Lingard, Martial

Hull City: Jakupovic; Mayler, Maguire, Huddlestone, Robertson; Clucas, Mason, Henriksen, Tymon, Snodgrass; Diomande
Cadangan: Marshall, Clackstone, Weir, Maloney, Bowen, Hernandez

 

LEAVE A REPLY