Manchester United Gagal Juara Bukan Salah Jose Mourinho

Pelatih Manchester United Jose Mourinho tak bisa disalahkan jika The Red Devils gagal raih gelar juara musim ini.

Jika Jose Mourinho gagal membawa Manchester United menangkan gelar juara Liga Inggris musim ini, maka kesalahan harusnya ditujukan kepada para pemain, dan bukan pelatih. Demikian ungkap mantan bintang Chelsea, Frank Lampard.

Mantan pemain Timnas Inggris, Frank Lampard, menangkan gelar Liga Inggris dua kali beruntun bersama Jose Mourinho, saat pelatih itu berada di Chelsea pada musim 2004/05 dan 2005/06.

Namun, Mourinho harus hadapi kritik karena taktik defensif yang djalankan di beberapa pertandingan musim ini. Saat ini, The Red Devils berselisih delapan poin dari rival sekota, Manchester City, yang tempati puncak klasemen liga.

Tapi, Lampard yakin itu murni kesalahan pemain, jika The Red Devils tidak mampu menyelesaikan musim ini di posisi teratas. “Mourinho manajer yang suka menang dan dia punya cara untuk menang,” kata Lampard kepada Omnisport. 

“Berbeda dengan Pep Guardiola, berbeda dengan Antonio Conte, dan itulah caranya. Jika Manchester United tidak menangkan gelar Liga Primer, buat saya itu karena kualitas para pemainnya. Manchester City punya skuad yang sangat kuat tahun ini, Chelsea juga masih punya skuad yang sangat kuat. Saya pikir, terutama starting XI mereka, jika semua pemain fit, Chelsea bisa sangat kuat,” tandasnya.

“Ketika saya melihat Manchester United, mereka ada di sekitar area itu, tapi mungkin tim lain bisa lebih kuat,” ujar Lampard.

“Saya tentu tidak berpikir itu kesalahan manajer jika Manchester United gagal meraih gelar, dan saya benar-benar berpikir mereka akan bersikap kompetitif jelang akhir musim. Jadi, kita lihat saja nanti,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here