Manchester United Gagal Juara Jika Gol Ini Sah

Gol Southampton ini dinyatakan offside. Benarkah begitu? Coba lihat sendiri. Jika gol ini disahkan wasit maka Manchester United bisa-bisa gagal juara.

Southampton - Final Piala Liga

Adubola.com – Gol Southampton ini dinyatakan offside. Benarkah begitu? Coba lihat sendiri. Jika gol ini disahkan wasit maka Manchester United bisa-bisa gagal juara.

Southampton marah besar. Mimpi mereka meraih juara Piala Liga direnggut dari mereka di Stadion Wembley oleh sebuah keputusan offside yang kontroversial dari wasit.

Hanya 11 menit berlalu ketika The Saints menjebol jaring gawang Manchester United. Tapi perayaan mereka usai dengan cepat setelah wasit Andre Marriner menyatakan itu offside.

Ryan Bertrand mengambil bola ke sisi kiri dan kemudian menembakkan bola tepat ke seberang kotak. Bek kanan Cedric Soares menerima bola, lalu melepaskan umpan silang rendah. Oleh Manolo Gabbiadini, bola dibelokkan ke gawang David de Gea.

Tapi asisten wasit segera mengibaskan bendera, menyatakan pemain Southampton offside – meskipun tayangan ulang memperlihatkan striker Italia itu onside. Bertrand, yang berdiri di belakang Gabbiadini, memang berada di posisi offside, tapi ia tidak mengganggu permainan.

Lihat sendiri. Benarkah itu offside?

Dan keputusan itu meninggalkan rasa tidak enak pada diri sang manajer, Claude Puel, dengan manajer The Saints jelas-jelas menunjukkan kekesalannya pada keputusan itu.

“Permainan kami tidak beruntung karena gol pertama dari Gabbiadini adalah gol yang sah,” kata Puel. “Dia mencetak tiga gol yang sah sore ini. Namun keputusan itu tidak memihak kami.”

“Saya merasa kecewa mewakili para pemain dan fans. Tepat sebelum gol ketiga, kami memiliki situasi dan peluang terbaik. Saya sangat kecewa besar dengan kualitas permainan semacam ini.”

Ketika ditanya apakah ia ingin melihat teknologi video diterapkan di masa depan, Puel menjawab: “Saya tentu saja ingin ada video di masa depan untuk situasi semacam ini. Tapi untuk saat ini sepak bola tanpa video. Kadang-kadang ada keputusan yang buruk menimpa kami dan sangat penting untuk menerima ini.”

Situasi memburuk kurang dari sepuluh menit kemudian ketika MU unggul sebagai hasil dari tendangan bebas Zlatan Ibrahimovic. Dan skor menjadi dua kali lipat saat Jesse Lingard membuatnya menjadi dua.

Gabbiadini kemudian menyamakan skor 2-2. Namun satu sundulan kepala maut dari Zlatan mengakhiri mimpi mereka.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here