Manchester United Gagal Rebut Messi-nya Mesir dari Stoke City

Manchester United gagal dapatkan ‘Lionel Messi dari Mesir’. Pemain itu memilih untuk bertahan di klubnya, Stoke City.

Wonderkid Stoke City, Ramadan Sobhi, memilih untuk teken kontrak baru di klubnya menyusul ketertarikan Manchester United pada pemain asal Mesir itu. Pemain yang dijuluki ‘Lionel Messi asal Mesir’ ini akan bertahan lima tahun lagi bersama the Potters.

Sobhi sebenarnya baru tiba di Stadion bet365 dari klub Al Ahly musim panas lalu, dengan ongkos transfer sebesar 5 juta Poundsterling. Di musim pertamanya, pemain berusia 20 tahun itu tampil dalam 19 pertandingan.

Pemain itu diperkirakan akan diberi waktu bermain lebih banyak pada musim ini. Ia kemungkinan akan diturunkan sebagai starter dalam laga perdana Stoke di kandang Everton, Sabtu (12/8) malam WIB. Ramadan akan ikut berjuang melawan orang-orang seperti Xherdan Shaqiri, untuk tim inti klub asuhan Mark Hughes itu.

Perpanjangan kontra Sobhi di Stoke, tentunya membuat bos MU Jose Mourinho kecewa. Pelatih asal Portugal itu sebelumnya terus memantau perkembangan pemain asal Mesir itu, bahkan sejak ia gabung the Potters pada tahun 2016 lalu.

“Saya senang bisa tanda tangani kontrak baru ini. Saya bangga menjadi bagian dari klub ini, dan saya bertekad untuk membayar Stoke City atas kepercayaan yang mereka berikan pada saya, yang telah bersedia mengontrak saya di usia saya yang saat itu masih 19 tahun,” ujar Ramadan Sobhi dalam situs resmi Stoke City.

“Terima kasih untuk fans atas dukungan yang mereka berikan kepada saya sepanjang musim lalu. Saya mendapat sambutan yang bersahabat dan baik dari semua orang di klub, termasuk rekan-rekan satu tim dan manajemen di musim pertama saya. Musim lalu sangat menyenangkan, tapi saya yakin yang terbaik belum datang,” tambahnya.

Sobhi sebelumnya sudah terikat di bawah kontrak Stoke sampai tahun 2020 mendatang, tapi Mark Hughes sangat ingin mengamankan pemain mudanya itu dari ketertarikan tim-tim besar. Apalagi, Jose Mourinho beberapa menyatakan mengincarnya.

Kini, dengan kontrak barunya, Sobhi akan terikat di Stoke sampai 2022. “Tidak ada yang meragukan, Ramadan adalah pemain muda yang sangat berbakat. Kami senang bisa mengamankan kontraknya sampai setidaknya tahun 2022 mendatang,” tandas pimpinan eksekutif Stoke City, Tony Scholes.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here