Manchester United Hadapi Kartu Merah Lagi, Ini Dia Catatannya..

Manchester United bermain imbang di kandang rival sekotanya, Manchester City, Jumat (28/4) dinihari tadi. Hanya kantongi satu poin, Setan Merah pun kehilangan satu pemainnya, Marouane Fellaini, yang diusir karena menanduk kepala pemain lawan.

Manchester United bermain imbang di kandang rival sekotanya, Manchester City, Jumat (28/4) dinihari tadi. Hanya kantongi satu poin, Setan Merah pun kehilangan satu pemainnya, Marouane Fellaini, yang diusir karena menanduk kepala pemain lawan.

Berita Bola, Liga Inggris – Kedua tim saat ini sedang ngotot untuk perebutkan posisi empat besar Liga Premier. Walaupun MU bisa meraihnya dengan menjadi juara Liga Europa, namun Jose Mourinho tak mau mengalah begitu saja. Dia harus pastikan tiket itu sudah di tangan pada akhir musim ini.

Namun, United punya catatan buruk terkait kartu merah. Ganjaran yang diterima Fellaini dalam laga itu, juga bukan kartu merah pertamanya di musim ini. Berikut ini catatan mengenai hal tersebut:

  • Tujuh dari delapan kartu merah yang dikeluarkan wasit di Liga Premier adalah milik para pemain Manchester United.
  • Sergio Aguero lakukan sembilan kali upaya tembakan dalam pertandingan ini. Pemain terakhir yang mencoba menembak gawang lawan lebih banyak dalam pertandingan kompetitif melawan MU, justru bekas bintangnya sendiri, Cristiano Ronaldo, dengan 11 kali tembakan. Saat itu CR7 berusaha mencetak gol untuk Real Madrid dalam pertandingan Liga Champions pada Maret 2013.
  • Ini sama dengan tembakan paling banyak yang dilakukan Aguero dalam sebuah pertandingan Liga Primer tanpa skor, yakni sembilan tembakan – samai penampilannya dalam laga kontra West Bromwich Albion pada Maret 2015.
  • Dalam dua kesempatan, Manchester United telah biarkan lawan mereka lakukan banyak tembakan di pertandingan Liga Primer musim ini. Keduanya sama-sama dilakukan Manchester City, yakni 18 kali tembakan saat laga digelar di Old Trafford dan 19 tembakan di Etihad malam tadi.
  • United saat ini telah samai rekor tak terkalahkan terpanjang mereka dalam satu musim di kompetisi teratas, yakni dalam 24 pertandingan, seperti yang pernah mereka bukukan pada musim 2010/11.
  • City kini tercatat gagal mencetak gol dalam empat dari lima pertandingan Derby Manchester terakhir mereka di semua ajang kompetisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here