Manchester United Hadapi Kesulitan Bulan April-Mei

155

Adubola.com – Jose Mourinho mengingatkan, Manchester United “bisa menghadapi kesulitan” pada bulan-bulan April-Mei jika mereka terus melaju di Liga Europa dan Piala FA.

Liga Inggris  - Manchester United Hadapi Kesulitan Bulan April-Mei

Adubola.comJose Mourinho mengingatkan, Manchester United “bisa menghadapi kesulitan” pada bulan-bulan April-Mei jika mereka terus melaju di Liga Europa dan Piala FA.

Manajer Manchester United itu, entah bermaksud apa, mengingatkan timnya soal kemungkinan terburuk dari padatnya jadwal pertandingan mereka di bulan April dan Mei.

Setan Merah, yang akan menjamu Saint-Etienne di Liga Europa pada Jumat dinihari WIB, akan menghadapi tim divisi Championship Blackburn Rovers di babak kelima Piala FA, Minggu.

“Kita tidak bisa memilih kompetisi. Kami memainkan kompetisi untuk menang,” kata Mourinho.

The Red Devils kini duduk di posisi keenam di Liga Inggris, dua poin di belakang Arsenal yang berada di urutan keempat dengan 13 pertandingan tersisa.

Laga Liga Inggris berikutnya adalah di kandang sendiri menghadapi AFC Bournemouth pada 4 Maret, pada saat mana Mourinho bisa memastikan trofi besar pertama sebagai bos Inggris. Pihaknya sudah akan menghadapi perlawanan Southampton di final Piala Liga (EFL) di Wembley pada 26 Februari.

“FA Cup, Piala Liga … itu benar-benar sulit bagi kami dan jika kami terus lolos dalam kompetisi itu maka pada bulan April dan Mei kami akan berada dalam kesulitan,” tambah Mourinho.

“Kami tahu situasi ini benar-benar rumit,” tambah Mourinho.

“Liga Europa adalah kompetisi di mana kami bermain pada hari Kamis itu membuat segalanya lebih sulit bagi kami.”

“Dengan akumulasi Piala FA, Piala Liga dan pertandingan yang ditunda, itu benar-benar sulit bagi kami.”

“Jika Anda lolos terus dalam kompetisi itu, kami akan berada dalam kesulitan pada bulan April dan Mei. Tapi kami tidak bisa memilih kompetisi jadi kami bermain untuk menang.”

Inggris telah memainkan 38 pertandingan kompetitif musim ini, termasuk 25 di ajang Liga Inggris, lima di Piala Liga (EFL) dan dua di Piala FA.

Laga Liga Europa babak 32 besar leg pertama di Old Trafford pada Jumat dinihari WIB akan menjadi laga ketujuh mereka di kompetisi tersebut musim ini. Piala itu menyediakan salah satu dari dua rute ke Liga Champions musim depan.

Pemenang dari final Liga Europa pada 24 Mei akan mendapatkan tempat di Liga Champions, sementara Manchester United juga akan lolos jika mereka mengamankan empat besar di klasemen Premier League.

Manchester United duduk di posisi keenam di Liga Inggris, dua poin di belakang Arsenal yang mengisi urutan keempat dengan 13 pertandingan tersisa.

Mourinho menambahkan: “Kami memiliki dua pintu masih terbuka. Tapi kami berada di 32 besar – bukan delapan besar atau empat besar sehingga masih ada jalan panjang yang harus ditempuh.”

“Juga ada jalan panjang yang harus ditempuh di Liga Inggris.”