MU – Jose Mourinho Segera Bicarakan Perpanjangan Kontrak

107

Jose Mourinho akan duduk bersama dengan Manchester United untuk bicarakan perpanjangan kontrak pada akhir musim ini.

Liga Inggris  - MU - Jose Mourinho Segera Bicarakan Perpanjangan Kontrak

Jose Mourinho akan duduk bersama dengan Manchester United untuk bicarakan perpanjangan kontrak pada akhir musim ini.

Adubola.com – Rencananya, Mourinho dan pihak Setan Merah akan bicarakan soal kemungkinan pelatih asal Portugal itu untuk perpanjang kontrak 12 bulan lagi. The Special One sebelumnya teken kontrak tiga tahun, saat ia gabung MU di awal musim ini.

Sejauh ini, Mourinho diyakini manajemen MU merupakan pelatih yang tepat untuk membawa MU kembali ke peringkat teratas kompetisi papan atas Inggris, dan menangkan berbagai trofi. Karena itulah, MU ingin Mourinho tetap bersama mereka satu tahun lagi.

Apalagi dalam perjanjian kontrak awalnya, MU memang punya hak untuk menambah masa kerja Mourinho 12 bulan lagi, jika klub itu mau aktifkan klausulnya. Saat ini sendiri, Mourinho masih terikat kontrak dua setengah tahun di Old Trafford, dengan nilai kontrak 12 juta Poundsterling atau sekitar Rp200 Miliar per tahun.

Dan, jika ia teken perpanjangan kontrak, ia akan terus duduki kursi panas di Old Trafford setidaknya sampai 2022 mendatang. Meski demikian, Mourinho tak akan menerima kenaikan gaji lagi, dan hanya sejumlah bonus jika ia sukses menukangi MU.

“Klub ingin mendiskusikan soal perpanjangan kontrak Jose, nanti di akhir musim ini. Ada opsi perpanjangan kontrak 12 bulan lagi jika pucuk pimpinan menginginkannya, tapi itu akan tergantung pada trofi dan prestasi MU nantinya,” ujar sumber di MU yang tak disebutkan identitasnya.

“Dia pastinya suka di sini, dan sudah punya fans yang mendukungnya. Awalnya, dia juga merasa punya sesuatu yang istimewa. Pemilik klub ingin perpanjangan tahun, mereka ingin dia tetap ada di sini saat ini,” tambah sumber tersebut.

Mourinho diharapkan bisa membawa United merebut gelar juara Liga Premier yang ke-21 dalam dua tahun mendatang. Sayangnya, Setan Merah masih harus berjuang ekstra keras di musim ini, agar bisa merambah zona Liga Champions. Pasalnya, saat  ini MU masih bertengger di peringkat enam.