Manchester United Kok Bisa Kebobolan Gol Seperti Ini?

Sebagai raksasa Liga Inggris, tidak sepatutnya Manchester United kebobolan semacam ini. Coba lihat, salah siapa itu?

Jose Mourinho, Hasil Huddersfield vs Manchester United
Jose Mourinho, Hasil Huddersfield vs Manchester United

Huddersfield merayakan salah satu kemenangan terbaik mereka dalam beberapa dekade setelah Aaron Mooy dan Laurent Depoitre menghentikan rangkaian kemenangan Manchester United di Premier League.

Tim asuhan David Wagner yang baru saja promosi itu gagal memenangkan enam laga mereka sebelumnya dan terakhir kali mengalahkan Manchester United pada Maret 1952 – hanya sebulan setelah Ratu Elizabeth II naik ke takhtanya.

United memasuki akhir pekan ini duduk di urutan kedua di klasemen Liga Inggris, namun gol pembuka Mooy dengan cepat diikuti oleh Depoitre – yang memanfaatkan kesalahan Victor Lindelof – menyebabkan Huddersfield menang 2-1 setelah Marcus Rashford memastikan laga berakhir menegangkan.

Gol Laurent Depoitre tadi malam di laga Huddersfield vs Manchester United memang sangat mencengangkan. Kiper tim tuan rumah, Jonas Loessl, mengirim satu tendangan jauh ke depan melewati semua kerumunan pemain, dan dua pemain Setan Merah – satu di antaranya Victor Lindelof – membiarkan bola melewati dirinya. Tersengat ia melihat Depoitre ternyata berdiri sejajar mengejar bola. Tapi segalanya sudah terlambat. Usaha David De Gea menutup ruang juga tidak berguna. Lihat sendiri cuplikan videonya.

Depoitre goal (2-0) Huddersfield vs Manchester United | Victor Lindelöf epic fail by footbie.com

Gol pertama juga sama sensasionalnya. Di pertengahan babak pertama Mooy merampok Juan Mata dan akhirnya menyepak bola secara keras setelah David De Gea menangkis tembakan pertama dari Thomas Ince.

Mooy goal (1-0) Huddersfield vs Manchester United by footbie.com

Mourinho dalam sejarah tidak pernah berhasil memenangkan pertandingan Liga Inggris ketika tertinggal dua gol dan statistik tersebut tidak berubah di Stadion John Smith.

Jose Mourinho mengecam para pemainnya usai laga ini: “Di babak pertama saya hanya menunggu untuk kesalahan itu terjadi. Kesalahan tersebut dilakukan Mata dan Victor. Bisa saja kesalahan terjadi kembali sebab sikap para pemain sangat buruk.”

“Jadi mereka mengalahkan kami dalam sikap dan ketika kalah, saya ingin kekalahan tersebut disebabkan lawan yang lebih baik dibandingkan kami. Ketika Anda kalah karena sikap, itu artinya buruk.”

Susunan Pemain Huddersfield vs Manchester United:

Huddersfield: Lossl, Smith, Zanka, Schindler, Lowe, Hogg, Mooy, Williams, Ince, Kachunga, Depoitre

Manchester United: De Gea, Valencia, Jones, Smalling, Young, Herrera, Matic, Lingard, Mata, Martial, Lukaku

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here