Manchester United Lemah Tanpa David De Gea

Jelang tandang ke markas Liverpool, Sabtu (14/10) akhir pekan ini, lini belakang Manchester United dipertanyakan karena dinilai masih sangat rentan.

Manchester United punya lini belakang yang rentan dan David de Gea mendapat ujian lebih besar dari yang dipikirkan Jose Mourinho. Demikian klaim legenda Liverpool asal Republik Irlandia, John Aldridge.

Manchester United akan berusaha keras untuk lanjutkan awal mengesankan mereka di musim ini, dalam pertandingan melawan Liverpool di Anfield, Sabtu (14/10) petang WIB. Saat ini, MU berada di puncak klasemen bersama rival sekotanya, Manchester City.

Sementara itu, Jurgen Klopp mendapat kecaman keras atas pertahanan Liverpool yang buruk, di mana the Reds hanya menang sekali dalam tujuh pertandingan terakhir di berbagai ajang awal musim ini.

Sementara pertemuan musim lalu di Merseyside berakhir tanpa gol, dan diharapkan akan ada lebih banyak gol kali ini.

Sementara Aldridge akui United terlihat kuat, menurutnya, masih ada tanda tanya yang menggantung. “Meski begitu, saya masih melihat kerentanan dalam pertahanan United,” kata Aldridge kepada Liverpool Echo.

“Saya tahu catatan mereka di atas kertas itu bagus, tapi ada kelemahan besar. De Gea kiper yang hebat, tapi dia membutuhkan lebih dari yang diinginkan Mourinho, saya yakin,” tambahnya.

Liga Inggris  - Manchester United Lemah Tanpa David De Gea

Mourinho bisa dibilang negatif dengan taktiknya musim lalu di Anfield, dan Aldridge berpikir United akan mengadopsi pendekatan yang lebih berani akhir pekan ini.

“Saya telah melihat beberapa saran bahwa United mungkin akan datang ke Anfield untuk diserang, bahwa Mourinho mungkin akan melepaskan belenggu dari mereka dan bermain dalam serangan balik,” ujar Aldridge.

“Ada kemungkinan nol persen dari kejadian itu, percayalah! Itu tidak ada dalam pikiran Mourinho. Permainannya adalah mengendalikan, memperlambat permainan dan mencoba menggagalkan lawan mereka,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here