Manchester United Lolos Liga Champions, Kata Super Komputer

Manchester United diprediksi lolos ke Liga Champions musim depan melalui urutan keempat Liga Inggris, kata super komputer. Siapa tim di urutan No 1 sampai No 3?

Marouane Fellaini bergembira setelah mencetak gol kedua Manchester United di menit 87 pada pertandingan semi final Piala Liga (EFL Cup)

Manchester United diprediksi lolos ke Liga Champions musim depan melalui urutan keempat Liga Inggris, kata super komputer. Siapa tim di urutan No 1 sampai No 3?

Adubola.com – Manchester United akan lolos dengan mudah melalui babak play-off Liga Champions. Namun lolosnya Setan Merah mengorbankan dua tim London.

Setelah periode sangat sibuk di akhir tahun, perburuan gelar Premier League akan menjadi sedikit lebih ketat daripada sebelumnya.

Kandidat juara Chelsea baru saja dikalahkan 2-0 oleh Tottenham Hotspur, sehingga tim-tim di bawahnya sudah semakin dekat, dengan Liverpool hanya lima poin saja di belakang mereka.

Di bagian bawah klasemen, Hull City terlihat dalam kesulitan besar selagi mereka tengah menunjuk manajer baru, sementara Swansea City mencoba untuk bangkit kembali setelah mengalahkan sesama tim degradasi, Crystal Palace, di tengah pekan.

Tapi bagaimana posisi klasemen ini pada bulan Mei mendatang?

Pada tahap ini, tidak ada yang bisa mengatakan dengan pasti, tetapi Super Komputer telah mencoba memprediksi klasemen akhir berdasarkan informasi yang tersedia pada 5 Januari, 2017.

Tidak mengejutkan bahwa Chelsea berada di urutan atas daftar ini, diikuti oleh Liverpool. Manchester City berada di posisi ketiga, di depan Manchester United yang baru saja bangkit kembali.

Tottenham mengikuti di urutan kelima, dengan Arsenal di belakang mereka – sesuatu yang belum terjadi sejak tahun 1995.

Di ujung lain, itu berita buruk bagi Hull City, Swansea City dan Middlesbrough, yang semuanya akan terdegradasi sesuai dengan prediksi “super komputer”.

Berikut daftar selengkapnya, sesuai urutan di klasemen Liga Inggris pada bulan Mei 2017:

  1. Chelsea
  2. Liverpool
  3. Manchester City
  4. Manchester United
  5. Tottenham
  6. Arsenal
  7. Everton
  8. Southampton
  9. West Brom
  10. Bournemouth
  11. Stoke
  12. West Ham
  13. Leicester
  14. Watford
  15. Burnley
  16. Sunderland
  17. Crystal Palace
  18. Middlesbrough
  19. Swansea
  20. Hull

Tahun lalu ramalan super komputer pernah keluar juga. Liverpool di bulan Desember diramalkan akan menjadi juara Liga Inggris akhir musim 2016/2017, sementara satu tim berkostum merah lainnya, Manchester United, malah dikatakan gagal lolos ke Liga Champions karena hanya menduduki urutan keenam.

Empat jatah ke kompetisi level Eropa itu diduduki berturut-turut oleh Liverpool, Chelsea, Arsenal, dan Manchester City, yang akan berebut jatah terakhir melalui babak play-off.

Dalam prediksi super komputer itu, Liverpool akan menduduki puncak klasemen Liga Inggris dengan nilai 90 dan selisih gol 86-34. Sekedar perbandingan, The Reds saat ini duduk di posisi kedua dengan 37 poin dan selisih gol 41-20.

Manchester United menurut prediksi super komputer itu gagal lolos ke Liga Champions, hanya menduduki urutan keenam dengan poin 63, selisih gol 44-30. Sebagai perbandingan, saat ini tim asuhan Jose Mourinho itu berada di posisi keenam dengan poin 30 dan selisih gol 24-17.

Chelsea yang kini tampak superior diramalkan hanya akan menduduki urutan kedua klasemen Premier League di akhir musim dengan 89 poin atau kalah selisih tiga poin di bawah Liverpool.

Arsenal yang rindu trofi diramalkan gagal juara lagi dan hanya menduduki urutan ketiga dengan 86 poin. Sementara itu Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola berada di posisi keempat.

Tiga tim yang diprediksikan oleh super komputer di bulan Desember gagal bertahan di divisi teratas Liga Inggris adalah West Ham United, Sunderland, dan Hull City. Masing-masing memperoleh 30, 29, dan 28 poin saja di akhir musim.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here