Manchester United Menangkan Gol Terbaik Liga Inggris

27

Manchester United baru saja memenangkan gelar gol Liga Inggris terbaik bulan Desember. Gol melawan Sunderland. Gol indah tendangan kalajengking. Sudah ingat namanya?

Liga Inggris  - Manchester United Menangkan Gol Terbaik Liga Inggris

Manchester United baru saja memenangkan gelar gol Liga Inggris terbaik bulan Desember. Gol melawan Sunderland. Gol indah tendangan kalajengking. Sudah ingat namanya?

Adubola.com – Henrikh Mkhitaryan baru saja memenangkan gol terbaik Liga Inggris bulan Desember melalui tendangan kalajengking ke gawang Jordan Pickford.

Pemain asal Armenia itu telah membalikkan karir Old Trafford setelah kesulitan saat mengawali musim di bawah Jose Mourinho.

Dia mencetak gol pertamanya untuk klub pada laga bulan lalu melawan Zorya di ajang Liga Europa sebelum menemukan gol kemudian saat melawan Tottenham.

Tapi itu adalah gol indah bergaya kalajengking melawan Sunderland pada Boxing Day (26 Desember 2016) yang membuatnya memenangkan hadiah ini.

Zlatan Ibrahimovic dari sayap kanan memilih Henrikh Mkhitaryan yang berada di tengah area penalti, yang berhasil menyesuaikan tubuhnya sedemikian rupa untuk mengalahkan Jordan Pickford dengan tendangan kalajengking.

Tayangan ulang menunjukkan mantan Borussia Dortmund itu sebenarnya offside tetapi golnya dikukuhkandan dia kini telah menerima penghargaan tersebut.

Soal gol itu, bos Jose Mourinho mengatakan: “Itu tampak sangat fenomenal saya pikir. Dia mencetak gol di gawang yang tepat, tribun Stretford End, di mana orang-orang sangat antusias di belakangnya.”

“Sayang sekali itu adalah gol ketiga dari permainan ini, bukan salah satu yang memenangkan pertandingan karena jika demikian maka itu akan sudah ada dalam buku sejarah Man United.”

Henrikh Mkhitaryan (lahir 21 Januari 1989) adalah pemain sepak bola profesional Armenia yang bermain sebagai gelandang untuk klub Inggris Manchester United, serta kapten tim nasional Armenia. Mkhitaryan adalah pencetak gol terbanyak Armenia sepanjang masa, mencetak 19 gol dalam 61 pertandingan internasional sejak debutnya pada Januari 2007.

LEAVE A REPLY