MU Potong Gaji Michael Carrick

Manchester United terapkan kebijakan baru pada gelandang veterannya, Michael Carrick. Manajemen Setan Merah kabarnya akan minta pemainnya ini untuk mau dipotong gaji.

Manchester United terapkan kebijakan baru pada gelandang veterannya, Michael Carrick. Manajemen Setan Merah kabarnya akan minta pemainnya ini untuk mau dipotong gaji.

Adubola.com – Usulan pemotongan gaji ini diminta MU untuk pertahankan pemain berusia 35 tahun itu di Old Trafford. Para pengurus klub kabarnya tawarkan gelandang berpengaruh itu perpanjangan kontrak, asalkan dia mau gajinya dipotong menjadi 70 ribu Poundsterling atau sekitar Rp1,2 Miliar per pekan.

Rencananya, MU ingin pertahankan Carrick dan tawarkan perpanjangan kontrak selama 12 bulan ke depan. Cara ini sebelumnya juga dilakukan MU terhadap sejumlah pemain legenda mereka seperti Ryan Giggs, Paul Scholes dan Rio Ferdinand, saat mereka masih bermain di usia 30-an.

Carrick sejauh ini diketahui mendapat gaji yang lumayan tinggi di Old Trafford, yakni sekitar 130 ribu Pounds atau sekitar Rp2,2 Miliar per pekan. Gelandang Timnas Inggris itu memang berniat untuk bertahan di Old Trafford dan bekerja bersama Jose Mourinho, yang sangat memuji permainan Carrick yang sudah termasuk pemain veteran.

Namun para pengurus United mengatakan, manajemen tak akan memaksa Carrick untuk bertahan setahun lagi, membuatnya sebagai pemain pelapis untuk membantu para pemain muda.

“MU akan minta Carrick mau dipotong gaji agar ia bisa tetap di sini setahun lagi. Dia sendiri mau lanjut, dan itu cara yang biasa dilakukan di MU. Apalagi dia salah satu pemain dengan gaji besar di sini, itu makanya kami ajukan pemotongan gaji,” ujar sumber di MU yang tak disebutkan identitasnya.

“Selama ini, Carrick sangat berpengaruh di MU, dan pengalamannya di ruang ganti sangat dihargai pemain lain, dia pemain kunci bagi tim ini. Dulu, Ryan Giggs dan Paul Scholes juga menjalani hal yang sama di sini,” tambah sumber tersebut.

Mourinho belakangan ini tengah besih-bersih skuadnya, dengan mendepak Memphis Depay dan Morgan Schneiderlin untuk dapatkan 35 juta Pounds pada bulan lalu.