Manchester United Pantau Wonderkid Asal Turki

166

Manchester United bisa kedatangan seorang pemain muda lagi. Kali ini, Setan Merah tengah memantau bintang muda asal Turki, Serkan Bakan, yang bermain di klub Gaziantepspor.

Liga Inggris  - Manchester United Pantau Wonderkid Asal Turki

Langkah Manchester United untuk terus memantau pemain muda milik klub Gaziantepspor, Serkan Bakan, ternyata diikuti rivalnya di Liga Premier, Tottenham Hotspur.

Diungkapkan agen pemain asal Turki tersebut, bocah berusia 16 tahun itu berhasil masuk ke tim utama Gaziantepspor pada musim lalu, saat ia menjadi pemain termuda yang mencetak gol di kompetisi papan atas Turki.

Gelandang serang tersebut rencananya baru akan tanda tangani kontrak profesionalnya dengan Gaziantepspor saat ia berusia 17 tahun pada 1 Januari 2018 mendatang. Sayangnya, klub itu terkena degradasi ke divisi dua Turki saat ini.

Agennya, Ibrahim Polat, akui banyak tim yang tertarik datangkan Bakan. “Manchester United dan Tottenham Hotspur sudah memata-matai Bakan sejak beberapa waktu terakhir,” ujar Polat kepada ESPN.

“Selain itu ada juga beberapa klub dari Jerman, yang juga terus mengikuti perkembangannya di musim debutnya di Super Lig. Dia sendiri sudah mulai kumpulkan gol di kompetisi domestik. Serkan Bakan pemain dengan bakat istimewa, jadi wajar kalau banyak klub yang ingin merekrutnya,” tambahnya.

Serkan Bakan jadi pemain muda asal Turki terbaru yang dikaitkan dengan transfer ke Old Trafford pada musim panas ini.┬áPada Juni lalu, Cengiz Under, yang dijuluki ‘Dybala-nya Turki’ itu mengaku ingin bermain di Manchester United suatu hari nanti.

“Setiap pemain ingin bermain di tim seperti Manchester United, atau Chelsea,” tandas Cengiz Under kepada Milliyet.

“Saya percaya, suatu hari nanti saya akan bermain untuk salah satu tim tersebut. Di antara liga yang ingin saya mainkan adalah LaLiga, Bundesliga dan Liga Premier Inggris. Tapi, saya lebih ingin bermain di Liga Premier,” tambahnya.

Satu bulan kemudian, pemain berusia 20 tahun itupun rampungkan proses transfernya yang senilai 12 juta Poundsterling ke AS Roma, dari klub Istanbul Basaksehir.

LEAVE A REPLY