Manchester United Pastikan Transfer Lukaku

Manchester United mengumumkan bahwa mereka sudah menyetujui kesepakatan dengan Everton untuk menandatangani Romelu Lukaku. 

Liga Inggris  - Manchester United Pastikan Transfer Lukaku

MU diketahui akan membayar sekitar 75 juta pound (Rp 1,2 Trilyun) untuk sang striker Belgia, yang akan pindah ke Old Trafford setelah menjalani tes medis dan menyetujui persyaratan pribadi.

Pemain berusia 24 tahun itu berlatih dengan gelandang United, Paul Pogba, di UCLA di California pada hari Kamis. Kini ia bisa menjadi bagian dari sesi pramusim pertama di Los Angeles pada hari Senin. Sisa skuad, dan manajer Jose Mourinho, akan terbang ke Amerika Serikat pada hari Minggu.

Berita ini muncul pada Sabtu siang usai Manchester United mengkonfirmasi bahwa mereka telah menyetujui biaya transfer untuk sang striker.

Manchester United telah melakukan perburuan striker baru musim panas ini setelah melepaskan pencetak gol terbanyak musim lalu, Zlatan Ibrahimovic.

Bintang Real Madrid, Alvaro Morata, telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford, tapi sepertinya Lukaku adalah sosok yang akan menggantikan Ibrahimovic.

Pada akun tweeter MU menulis: “#MUFC dengan senang mengumumkan biaya transfer telah disetujui oleh Everton untuk Romelu Lukaku, dengan sisa persyaratan pribadi dan tes medis.”

“Pengumuman lebih lanjut akan dilakukan pada waktunya.”

Kapten The Red Devils, Wayne Rooney telah banyak dikaitkan dengan kembali ke Everton pada musim panas ini, namun langkah tersebut diperkirakan tidak akan terkait dengan kesepakatan Lukaku.

Setan Merah berharap bisa menyelesaikan kesepakatan untuk Lukaku sebelum mereka berangkat untuk tur pra-musim mereka di Amerika Serikat besok.

Lukaku sebelumnya pernah bekerja sama dengan manajer Man United, Jose Mourinho saat berada di Chelsea.

Mourinho menjual Lukaku ke Everton pada 2014 seharga 28 juta pound (setara Rp 483 Milyar), namun striker berusia 24 tahun tersebut mengaku bahwa ia tidak merasa sakit hati dengan keputusan Mourinho melepasnya saat itu.

Dia mengatakan pada bulan Desember 2015: “Semua orang mengatakan itu adalah kesalahan Mourinho tapi itu bukan salahnya karena saya membuat keputusan [meninggalkan Chelsea]. Saya pergi ke kantornya untuk menanyakan apakah saya bisa pergi.”

“Saya menandatangani kesepakatan dengan Everton pada pukul 11 ​​dan pesan SMS pertama yang saya dapatkan dari BlackBerry lama saya berasal dari Mourinho dengan mengatakan: ‘Semoga sukses, lakukan yang terbaik dan saya akan melihat Anda musim depan.”

“Tidak ada yang tahu itu dan karena itulah mengapa saya sangat menghormatinya.”