Ini Bonus yang Bakal Diterima Pemain MU Jika Juara EFL Cup

Manchester United seakan tinggal selangkah lagi untuk jadi juara Piala Liga (Piala EFL). Para pemain Setan Merah pun dipastikan bakal kebanjiran bonus jika mereka bisa mengulang sukses Jose Mourinho ini.

Liga Inggris  - Ini Bonus yang Bakal Diterima Pemain MU Jika Juara EFL Cup

Manchester United seakan tinggal selangkah lagi untuk jadi juara Piala Liga (Piala EFL). Para pemain Setan Merah pun dipastikan bakal kebanjiran bonus jika mereka bisa mengulang sukses Jose Mourinho ini.

Adubola.com – Meski demikian, kabarnya, para pemain MU tidak akan mendapat kenaikan bonus. Mereka akan tetap menerima 50 ribu Poundsterling, atau sekitar Rp800 juta per orang, jika MU menangkan trofi Piala EFL.

Di leg pertama semifinal Piala EFL, Rabu (11/1) dinihari tadi, skuad Jose Mourinho itu menang 2-0 atas Hull City. United seakan tinggal selangkah lagi memenangkan trofi yang sebelumnya menjadi sukses Mourinho bersama Chelsea itu. Dua klub yang bakal calon MU di final, yakni Liverpool dan Southampton, akan bertanding di leg pertam semifinal, Kamis (12/1) dinihari nanti.

 

Sampai saat ini, MU masih berada di posisi teratas dalam hal pemberian bonus/insentif tunai, yakni sebesar 200 ribu Pounds per pemain jika mereka jadi juara Liga Premier. Jika MU menutup musim di posisi empat, maka tiap pemain akan menerima insentif sebesar 100 ribu Pounds per orang -lebih besar daripada jika mereka memenangkan trofi Liga EFL.

Saat ini, United masih terikat kontrak 10 tahun dengan merk apparel, Adidas, yang nilainya sebesar 750 juta Pounds –  yang akan dipotong jika klub itu tak berlaga di ajang Liga Champions selama dua tahun berturut-turut.

Selain itu, Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) juga akan memberikan hadiah uang yang totalnya mencapai 1,8 juta Pounds kepada klub pemenang Piala FA. “United hanya berikan bonus sebesar 50 ribu Pounds per pemain jika mereka mengangkat trofi Piala EFL. Ini temasuk bonus yang kecil. Semuanya ini soal finish di posisi ke empat di musim ini, karena klub bisa kehilangan setengah dari kontrak Adidas yang sebesar 750 juta Pounds, jika tidak bermain di Liga Champions selama dua musim berturut-turut,” ujar sebuah sumber di Old Trafford.

“Bonus setiap pemain MU jika mereka menjadi juara Liga Premier, mencapai 200 ribu Pounds per orang, dan 100 ribu Pounds jika menutup musim di tempat ke empat,” tambah sumber tersebut.

Mourinho tentunya tak akan membiarkann para pemainnya tampil tak bersemangat di ajang EFL Cup ini, di mana sebelumnya pelatih asal Portugal itu telah memenangkan trofinya sebanyak tiga kali bersama Chelsea.

 

LEAVE A REPLY