Manchester United Resmi Transfer Nemanja Matic

Manchester United selesaikan kesepakatan kontrak pemain Chelsea, Nemanja Matic.

Manchester United resmi rampungkan proses transfer Nemanja Matic dari Chelsea selama tiga tahun, sebesar 40 juta Poundsterling atau sekitar Rp699,4 Miliar.

Pemain tengah berusia 28 tahun itu menjadi rekrutan ketiga United di musim panas ini, setelah Setan Merah sebelumnya datangkan bek Victor Lindelof dari Benfica, dan striker Romelu Lukaku dari Everton.

Manajer United, Jose Mourinho, gambarkan Matic sebagai ‘pemain tim’ yang memiliki ‘semua yang kita inginkan dalam diri seorang pesepakbola, loyalitas, konsistensi dan ambisi’. Sedangkan Matic, mengaku ‘sangat senang’ bergabung dengan MU di ‘waktu yang menyenangkan’.

“Bekerja sama dengan Jose Mourinho, sekali lagi, merupakan kesempatan yang tidak bisa saya tolak,” ujar pemain asal Serbia itu seperti dilansir BBC Sport.

“Saya menikmati waktu saya di Chelsea, dan ingin ucapkan terima kasih kepada klub dan fans atas dukungan mereka. Saya sekarang tidak sabar untuk bertemu rekan-rekan saya di tim baru, dan untuk mulai berlatih bersama mereka,” tambahnya.

Mourinho yang juga pernah melatih Chelsea itu, sebelumnya habiskan 21 Juta Pounds untuk datangkan Matic dari Benfica. Saat itu, Mou menjabat sebagai manajer the Blues untuk kedua kalinya pada Januari 2014.

Matic mencetak satu gol dalam 35 penampilannya di Liga Premier musim 2016/17 lalu, dan ikut membawa Chelsea jadi juara. Selain itu, Matic juga tampil spektakuler saat Chelsea menang atas Tottenham Hotspur di semifinal Piala FA, April lalu.

Matic akhirnya memilih keluar dari Stamford Bridge, setelah The Blues datangkan pemain Timnas Prancis, Tiemoue Bakayoko, dari AS Monaco pada awal Juli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here