Manchester United Tak layak Dihukum Penalti

Adubola.com – Manchester United seharusnya menang pada laga leg kedua di Hull City. Hukuman penalti yang mereka terima di menit 35 terlihat sangat, sangat meragukan. Lihat saja.

Hull City vs Manchester United

Adubola.comManchester United seharusnya menang pada laga leg kedua di Hull City. Hukuman penalti yang mereka terima di menit 35 terlihat sangat, sangat meragukan. Lihat saja.

Manchester United lolos ke final Piala EFL melawan Southampton meskipun rangkaian 17 laga tak terkalahkan mereka berakhir dengan kekalahan di Hull City, Jumat dinihari WIB.

Tim asuhan Jose Mourinho itu unggul 2-0 dari leg pertama, tetapi, setelah membuat lima perubahan atas susunan pemain, mereka kesulitan untuk bisa bermain seperti biasanya di Stadion KCOM, sebelum kalah 2-1.

Tom Huddlestone membawa tuan rumah unggul dari titik penalti setelah empat pemain saling tumpang tindih di daerah penalti. Tarikan Marcos Rojo pada kemeja Harry Maguire merupakan pelanggaran yang paling jelas terlihat.

Komentator BBC Radio 5 Ally McCoist menyebut hukuman penalti itu “meragukan” dan tim Setan Merah menyerukan hadiah penalti mereka sendiri ketika Chris Smalling dijatuhkan di bawah tantangan Tom Huddlestone setelah istirahat.

Gol pertama itu memberi Hull, yang duduk di posisi 19 di klasemen liga Inggris, ketenangan dan kepercayaan diri. Tetapi harapan mereka untuk lolos ke final piala domestik kedua dalam sejarah 113 tahun mereka pupus setelah Paul Pogba menusuk bola melewati kolong kaki Maguire dan melesat ke pojok bawah gawang dari jarak 10 meter.

Setelah itu satu tandukan kepala Marcos Rojo menghantam mistar untuk United dan satu upaya dari pemain The Tigers Oumar Niasse juga membentur tiang sebelum ia membelokkan satu umpan silang David Meyler di depan gawang untuk memberi menit-menit akhir yang menegangkan.

Tapi tim tamu berhasil bertahan dengan baik dan mantan bos Chelsea Jose Mourinho bisa membawa dirinya sejajar dengan Brian Clough dan Sir Alex Ferguson jika berhasil meraih Piala Liga keempatnya dengan kemenangan di Stadion Wembley pada 26 Februari nanti.