MU Bukukan Sejarah Baru di Liga Premier

Manchester United ukir sejarah baru di Liga Premier. Lewat kemenangan 2-0 atas Watford, Sabtu (11/2), skuad Jose Mourinho itu capai catatan poin tertinggi dibandingkan klub-klub lainnya di kompetisi tertinggi Inggris tersebut.

Manchester United ukir sejarah baru di Liga Premier. Lewat kemenangan 2-0 atas Watford, Sabtu (11/2), skuad Jose Mourinho itu capai catatan poin tertinggi dibandingkan klub-klub lainnya di kompetisi tertinggi Inggris tersebut.

Adubola.com – Dalam laga tersebut, MU unggul lewat gol Juan Mata dan Anthony Martial. Selain menang di pertandingan itu, MU juga mencapai catatan sejarah dua ribu poin di Liga Premier.

MU saat ini barangkali masih bertengger di peringkat enam. Tapi, selama era Liga Premier tak ada tim yang bisa samai prestasi Setan Merah.

Adapun tim dengan perolehan poin terbanyak ke dua sejak 1992 lalu, adalah Arsenal. Tapi, jarak antara MU dan Arsenal cukup lumayan jauh, di mana the Gunners kantongi 1.797 poin.

Perolehan ini disusul Chelsea dengan 1.755 poin, lalu Liverpool 1.647 poin dan Tottenham Hotspur dengan 1.411 poin. Sementara rival sekota MU, Manchester City, berada di urutan ke depan dengan 1.142 poin, bahkan di belakang tim yang terdegradasi, Aston Villa dan Newcastle United. Hal ini seakan berikan alasan tersendiri bagi fans MU untuk tersenyum.

Dalam laga tadi malam, skuad Jose Mourinho itu berhasil tampil menawan hingga bukukan gol Juan Mata dan Anthony Martial, yang tak berhasil dikejar the Hornets hingga akhir laga.

Ini tentunya sangat menyenangkan bagi the Special One. Skuadnya seakan berhasil balas dendam setelah sempat kalah 1-3 di kandang Watford, Vicarage Road, di awal musim ini.

Liga Inggris  - MU Bukukan Sejarah Baru di Liga Premier

“Watford itu tim yang bagus, mereka punya pemain-pemain andal dan fisik yang kuat. Mereka bisa langsung menyerang dan berbahaya. itu makanya kami harus menyerang terus di pertandingan ini dan mencetak gol sesegera mungkin. Itu poin penuh yang sangat penting bagi kami,” tandas Mourinho usai pertandingan.

Sejauh ini, MU catatkan rekor belum terkalahkan dalam 16 pertandingan Liga Premier, dan akan jeda dari Liga Premier selama tiga pekan. Selanjutnya mereka akan jalani laga dua leg melawan Saint-Etienne di Liga Europa, dan pertandingan putaran ke lima Piala FA melawan Blackburn Rovers.

Selama tiga pekan mendatang, MU juga akan bertemu Southampton di Stadion Wembley di final Piala EFL, sebelum akhirnya kembali berlaga di Liga Premier dalam pertandingan kandang melawan Bournemouth. 4 Maret mendatang.