Wayne Rooney Mendapatkan Penghargaan FWA

40

Kapten Manchester United, Wayne Rooney telah diberi penghargaan oleh the Football Writers Association (asosiasi wartawan sepakbola Inggris) setelah memecahkan rekor Sir Bobby Charlton.

Liga Inggris  - Wayne Rooney Mendapatkan Penghargaan FWA

Kapten Manchester United, Wayne Rooney telah diberi penghargaan oleh the Football Writers Association (asosiasi wartawan sepakbola Inggris) setelah memecahkan rekor Sir Bobby Charlton.

Adubola.com – Rooney menjadi top skorer sepanjang masa Man United dengan 250 gol pada Sabtu (mengalahkan rekor Sir Bobby Charlton) saat ia mencetak gol dimenit terakhir dari tendangan bebas saat melawan Stoke City.

Kapten Timnas Inggris, yang juga memimpin daftar pencetak gol untuk negaranya, telah menyamai catatan Charlton dengan 249 gol selama dua minggu sebelum melampauinya dengan tendangan bebas yang indah di Stadion Bet365.

Telah ada pemenang penghargaan ini setiap tahunnya sejak tahun 1983, tetapi untuk menghormati kapten Man Utd, FWA menyelenggarakan upacara penghargaan bersama-sama hanya untuk kelima kalinya untuk pemain individu – dengan Ryan Giggs, David Beckham, Steven Gerrard dan Frank Lampard penerima khusus sebelumnya dari FWA Tribute Award ini.

Rooney mengatakan, melalui situs resmi Man Utd: “Saya ingin berterima kasih kepada para penulis sepak bola untuk penghargaan bergengsi ini. Saya melihat daftar pemenang penghargaan sebelumnya dan itu adalah suatu kehormatan bagi saya untuk mendapatkan perhargaan ini.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada manajer yang telah bekerja sama dengan saja – masing-masing telah memberikan kontribusi kepada saya sehingga saya menjadi pemain seperti saat ini – dan terima kasih kepada rekan-rekan setim saya.

“Saya juga ingin mengucapkan banyak terima kasihkepada keluarga saya dan Paul Stretford yang telah memainkan peran besar dalam hidup saya sebagai teman dan agen. Dan saya ingin mengucapkan terima kasih Jose Mourinho untuk memberikan saya libur besok!”

Rooney adalah pilihan yang luar biasa untuk penghargaan tahun ini setelah akhirnya memecahkan rekor yang telah lama dipegang di Old Trafford.

Selama sepanjang kariernya, tidak ada pemain yang pernah mencetak lebih banyak gol untuk negaranya, untuk Man United dan hanya Alan Shearer – dengan 260 – telah mencetak gol lebih banyak di Liga Premier dari Rooney (195).