Wayne Rooney Ditawari Gaji 1 Juta Pounds Oleh Klub Liga Super China

24

Striker Manchester United, Wayne Rooney kabarnya akan ditawari gaji sebesar 1 juta pounds per minggu jika ia mau hijrah ke Liga Super China.

Liga Inggris  - Wayne Rooney Ditawari Gaji 1 Juta Pounds Oleh Klub Liga Super China

Striker Manchester United, Wayne Rooney kabarnya akan ditawari gaji sebesar 1 juta pounds per minggu jika ia mau hijrah ke Liga Super China.

Adubola.com – Tawaran yang diklaim sebagai rekor dunia untuk Wayne Rooney ini datang setelah ia memecahkan rekor lama Sir Bobby Charlton.

Penyerang berusia 31 tahun ini menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Man United, setelah mencetak gol di menit terakhir saat melawan Stoke City kemarin malam.

Menurut The Sun, sebuah klub asal China yang tidak disebutkan namanya saat ini sedang mempersiapkan tawaran, yang akan mengalahkan gaji 300.000 pounds per minggu Rooney dan juga gaji rekor dunia sebesar 615.000 pounds seminggu yang diterima oleh Carlos Tevez setelah dia pindah ke Shanghai Shenhua pada bulan Desember lalu.

“Ada keyakinan bahwa Rooney mungkin akan diizinkan untuk meninggalkan MU musim panas ini, saat dia akan menghabiskan 13 tahun di klub dan membuat lebih dari 550 penampilan,” kata seorang sumber kepada surat kabar tersebut.

“Meskipun ia masih memiliki satu tahun tersisa di kontraknya, itu adalah waktu yang baik untuk pergi karena dia sekarang adalah pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub. Dia mungkin akan menandatangani kontrak dua tahun di China dan akan mendapatkan gaji lebih banyak ketimbang yang dia telah dapatkan selama seluruh kariernya di United.”

“Ini akan menjadi tantangan besar untuk Rooney, Coleen dan anak-anak mereka, karena mereka sangat betah tinggal di Cheshire dan Coleen khususnya sangat dekat dengan keluarganya. Anak-anak senang di sekolah. Tapi mereka berdua tahu karier pesepakbola adalah pendek dan akan konyol untuk Wayne jika ia tidak memaksimalkan potensi penghasilannya, terutama karena dia mendekati tahap terakhir dari kariernya. ”

Beijing Guoan sebelumnya telah mengungkapkan bahwa Rooney telah menolak tawaran untuk pindah ke klub mereka, sementara Guangzhou Evergrande juga telah menyatakan minat mereka untuk memakai jasa Rooney.