Manchester United Ditolong Sundulan Kepala Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic menanduk bola di akhir babak kedua untuk memberi Manchester United satu poin yang sangat berharga, imbang 1-1 vs Liverpool di Old Trafford.

Manchester United vs Liverpool

Zlatan Ibrahimovic menanduk bola di akhir babak kedua untuk memberi Manchester United satu poin yang sangat berharga, imbang 1-1 vs Liverpool di Old Trafford.

Adubola.com – Manchester United berjuang untuk menyelamatkan muka sendiri setelah tertinggal lebih dulu menit 27 melalui gol tendangan penalti James Milner.

Pertandingan dimulai dengan Wayne Rooney keluar dari susunan pemain awal Manchester United, digantikan Anthony Martial. Sementara, Nathaniel Clyne dan Joe Matip absen untuk Liverpool.

Setelah awal pertandingan yang lambat, Manchester United seharusnya bisa membuka skor setelah 19 menit ketika Paul Pogba mendapat bola dan sudah nyaris berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper David de Gea, tapi si pemain Prancis itu menembak melebar.

Liverpool kemudian mendapat hadiah penalti setelah 26 menit ketika lengan Pogba menyentuh bola di dalam kotak penalti. James Milner melangkah masuk dan mengubah tendangan 12 pas itu ke sisi kanan gawang. Terlalu keras dan terlalu cepat untuk David de Gea.

The Red Devils menyia-nyiakan kesempatan lain di menit ke-40, saat Ander Herrera mengumpankan bola terobosan kepada Henrikh Mkhitaryan. Tapi si pemain Armenia itu berhasil diblok oleh Simone Mignolet.

Jose Mourinho memilih melakukan perubahan di awal babak kedua dengan Rooney masuk menggantikan Michael Carrick.

Liverpool hampir saja menggandakan keunggulan mereka pada tanda satu jam tapi Daivd De Gea melakukan satu penyelamatan hebat untuk menolak Roberto Firmino dari jarak dekat.

Dengan tuan rumah terus mendorong untuk menyamakan kedudukan, Mourinho memasukkan Juan Mata dan Maroune Fellaini untuk 20 menit terakhir.

Manchester United akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-83. Zlatan Ibrahimovic menanduk bola dari jarak dekat, setelah Liverpool gagal menyapu bersih satu serangan mereka. Didahului satu congkelan Rooney, bola disambar Marouane Fellaini dan memantul di tiang kanan. Ada Valencia di sana yang mengumpankan setengah voli ke arah Zlatan, dan GOL! 1-1!

Kedua belah pihak terus mendorong terciptanya gol pemenang pada tahap penutupan, namun tidak ada yang bisa menemukan gol kedua karena skor tetap bertahan 1-1. Arsenal, Chelsea, dan Manchester City akan sangat senang dengan hasil draw ini karena menjaga kedua tim ini tidak melaju terlalu jauh di puncak klasemen Liga Inggris.

Susunan pemain Manchester United vs Liverpool :

MANCHESTER UNITED XI: De Gea, Valencia, Jones, Rojo, Darmian, Carrick, Herrera, Martial, Pogba, Mkhitaryan, Ibrahimovic
Cadangan : Romero, Blind, Smalling, Fellaini, Mata, Rashford, Rooney

LIVERPOOL XI: Mignolet, Alexander-Arnold, Lovren, Klavan, Milner, Henderson, Can, Wijnaldum, Lallana, Firmino, Origi
Cadangan : Karius, Gomez, Moreno, Stewart, Ejaria, Coutinho, Sturridge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here