Mantan Bek Liverpool Gantung Sepatu

Mantan bek Liverpool dan Newcastle United putuskan pensiun dalam kondisi cedera parah.

Mantan pemain belakang Liverpool dan Newcastle United, Jose Enrique, menyatakan pensiun dari sepakbola di usianya yang masih 31 tahun akibat terus dibekap cedera lutut.

Pemain asal Spanyol itu telah tampil dalam 127 pertandingan untuk Newcastle, sebelum akhirnya pindah ke Liverpool pada Agustus 2011.

Dalam sebuah postingan di akun Instagram-nya, Enrique mengaku ia sebenarnya masih ingin merumput beberapa tahun lagi. Namun, kondisi tubuhnya tak memungkinkan ia untuk terus menjadi seorang pesepakbola. “Akan senang bermain bertahun-tahun lagi jika kondisi saya mendukung saya,” tandas Enrique dalam akun tersebut.

“Kadang-kadang saya pusing saat sedang latihan, saya sudah jalani banyak pengobatan,” tambah Enrique dalam Sky Sports.

“Setiap habis bertanding, lutut saya membengkak seperti bola, dan saya hampir tidak bisa berjalan selama tiga hari. Sesuatu (pemulihan) yang seharusnya berlangsung selama tiga bulan akhirnya berkepanjangan jadi dua tahun,” ujarnya.

“Saya datangi lima dokter di Inggris, tapi mereka bilang tidak ada masalah apa-apa. Itu sangat menyakitkan saya. Berkali-kali juga mereka bilang, kalau (cedera) ini lebih disebabkan karena masalah psikologis saya,” tandas Enrique.

Sementara di Liverpool, Enrique sudah tampil dalam 99 pertandingan sebelum akhirnya dilepas pada Mei 2016. Dia lalu teken kontrak dengan tim lapis kedua Spanyol, Real Zaragoza, dan tampil dalam 27 pertandingan dengan menyumbangkan satu gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here