Mantan Bos Real Madrid Malu Hati Mau Pergi

Kasihan betul mantan bos Real Madrid ini. Dia cekcok dengan pemilik klub soal transfer, tapi malu hati untuk pergi.

Rafa Benitez - Real Madrid
Rafa Benitez - Real Madrid

Rafael Benitez tetap bertahan di Newcastle meski memiliki hubungan buruk dengan pemilik klub.

Rafael Benitez dibuat marah dan frustrasi atas kegagalan pemilik, Mike Ashley, untuk mendukungnya di jendela transfer, dan itu tekah memicu ketakutan para fans bahwa dia bisa saja mundur dari jabatannya.

Namun meski memiliki hubungan yang tidak nyaman dengan pemilik klub, Benitez mengklaim dirinya mencintai kehidupan di St James’ Park.

“Newcastle sudah terasa seperti rumah bagi saya,” katanya. “Saya merasa sangat diterima oleh semua orang di klub, para fans dan penduduk kota sejak hari pertama saya.”

“Saya percaya bahwa penting untuk merangkul Newcastle serta masyarakatnya dan saya bersyukur memiliki hubungan positif dengan pendukung fantastis kami.”

“Saya selalu merasa sangat diterima di klub ini. Yang bisa saya lakukan adalah terus bekerja keras setiap hari dan mencoba yang terbaik untuk memberi mereka tim yang bisa dibanggakan.”

“Penggemar adalah motivasi dalam segala hal yang kami lakukan dan saya sangat senang bisa membuat mereka bahagia musim lalu.”

Benitez sudah dua kali sebelumnya dipaksa membuat keputusan mengenai masa depannya. Satu kali setelah terdegradasi tahun lalu, dan sekali lagi di bulan Mei ketika datang satu satu tawaran kerja yang sangat menggiurkan dari China.

Dan dia mengungkapkan bahwa anak-anak perempuannya, Claudia dan Agata, yang meyakinkannya untuk tinggal di Newcastle. “Keluarga saya ingin saya tinggal di Inggris setelah pergi ke Italia dan Spanyol,” katanya kepada majalah tentang gaya hidup North East Times.

“Dan memang benar anak-anak perempuan saya menunjukkan kepada saya apa yang para penggemar katakan di media sosial saat itu.”

“Mereka melihat jaringan sosial yang berbeda-beda dan berkata, ‘Anda harus tinggal dan memenangkan trofi untuk orang-orang ini – para penggemar mencintaimu di sini!’.”

Rafa Benitez pernah selama beberapa bulan menangani Real Madrid, sebelum dipecat dan digantikan oleh manajer sekarang, Zinedine Zidane.