Mantan Pemain Gagal Chelsea Akan Kembali ke Liga Inggris

Ex Chelsea dan Liverpool yang kini merumput di La Liga akan kembali ke Liga Inggris untuk meraih lagi kejayaannya. Siapa?

Chelsea, Fernando Torres
Chelsea, Fernando Torres

Fernando Torres ingin kembali ke Premier League. Kabar itu membuat Newcastle United dan Southampton bersiaga.

Striker Spanyol berusia 33 tahun ini hanya menjadi starter dalam dua pertandingan untuk Atletico Madrid musim ini, satu di ajang La Liga dan satu lagi di Copa Del Rey.

Dan dengan striker bengal Diego Costa akan mulai bermain bagi Atletico di tahun baru 2018 setelah kembali dari Chelsea, ia tahu peluangnya untuk bermain sepak bola di paruh kedua musim ini akan semakin berkurang.

Agen Torres telah mempublikasikan keinginan kliennya untuk meninggalkan Atletico dalam skema pinjaman pada bulan Januari. Hal ini agar kabar tersebut diketahui oleh manajer Newcastle, Rafa Benitez, dan bos Southampton, Mauricio Pellegrino.

Dan dia berharap salah satu dari mereka akan datang dengan sebuah paket penawaran yang akan meyakinkan Atletico untuk membiarkannya menghabiskan sisa musim ini di Liga Inggris.

Torres memiliki sisa 18 bulan dalam kontraknya dengan tim Spanyol tersebut dan dia ingin menghabiskan musim depan bersama klub di negeri asalnya itu.

Dia berencana untuk pensiun pada akhir kesepakatannya dengan Atletico di tahun 2019 dan menginginkan musim terakhirnya, sebelum menggantung sepatu bolanya, berada di ibukota Spanyol, terlepas dari seberapa banyak dia akan bermain sebagai skuad utama tim.

Namun, Torres sangat ingin bermain sebanyak yang dia bisa untuk sisa musim ini dan bersikeras dia masih bisa melakukan hal itu di Premier League.

Dia dan Benitez lumayan dekat saat mereka bersama-sama di Liverpool – mantan bos The Reds membayar Rp 473 Milyar untuk membawanya dari Atletico pada 2007.

Dan dia juga mengenal Mauricio Pellegrino saat pelatih asal Argentina itu menjadi staf pelatih Benitez di Merseyside. Torres juga memiliki pilihan di luar Eropa, terutama di Amerika Serikat dan China.

Tapi dia akan menyukai satu kesempatan terakhir di Liga Inggris sebelum kembali ke tanah airnya untuk perpisahan terakhirnya.

Atletico akan mempelajari tawaran apapun sebelum memutuskan apakah akan menyetujui skema pinjaman bagi pemain tersebut pada bulan Januari. Setiap klub yang ingin meminjam Torres untuk sisa musim ini harus membayar sebagian dari gajinya yang, setiap tahunnya, bernilai sekitar Rp 393 Milyar.

Torres tampil hebat saat berada di Liverpool, mencetak 65 gol dalam 113 penampilan di Premier League.

Di Chelsea, setelah pindah pada Januari 2011, dia membantu memenangkan Piala FA, Liga Champions dan Liga Europa namun mencetak hanya 20 gol di ajang Liga Inggris untuk The Blues dalam 148 penampilan dan jauh dibandingkan performanya di Liverpool. .

Dia menandatangani kontrak dengan AC Milan pada bulan Januari 2015 setelah menjalani masa pinjaman di San Siro dan juga Atletico, kembali ke Vincente Calderon dalam sebuah kesepakatan permanen pada bulan Agustus tahun itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here