Marcus Rashford Naik Gaji, dan Bakal di MU Sampai 2021

Jose Mourinho berharap Manchester United perbarui kontrak Marcus Rashford. Selain kenaikan gaji, manajer asal Portugal itu berharap klub segera amankan bintang muda Inggris itu dengan kontrak jangka panjang sampai tahun 2021 mendatang.

Jose Mourinho berharap Manchester United perbarui kontrak Marcus Rashford. Selain kenaikan gaji, manajer asal Portugal itu berharap klub segera amankan bintang muda Inggris itu dengan kontrak jangka panjang sampai tahun 2021 mendatang.

Adubola.com – Kenaikan gaji itu diusulkan Mourinho berlaku mulai musim depan. Saat ini, striker berusia 19 tahun itu mendapat 20 ribu Poundsterling atau sekitar Rp332,5 Miliar per pekan. Rashford sendiri sebenarnya baru perbarui kontraknya selama empat tahun pada musim panas tahun lalu. Mourinho ingin naikkan gaji Rashford sekitar lima ribu Pounds per pekan di setiap tahunnya.

Pimpinan United juga memasukkan opsi perpanjangan kontrak 12 bulan lagi, di mana ini berarti akan membuat Rashford tetap berada di klub itu setidaknya sampai 2021 mendatang.

Mourinho sempat mengkritik penampilan Rashford di awal musim ini, dan meyakini bahwa Rashford menjadi gagal fokus setelah menandatangani kontrak besar di MU.

Tapi, sikap Rashford dalam sesi latihan dan selama beberapa pertandingan yang dibelanya, membuat mantan pelatih Chelsea itu berubah pikiran. “Rashford akan naik gaji musim depan, di atas upahnya saat ini. Durasi dalam kesepakatan kontraknya juga itu bertambah, dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi,” ujar sebuah sumber di MU.

“Kami ingin amankan dia, dia memang pemain yang masih sangat muda. Tapi gajinya cukup cepat naik. Dia sudah pasti mendapat kenaikan gaji setiap tahunnya lima ribu Pounds. Dia pemain yang sangat berbakat dan kami ingin meyakinkan dia baik-baik saja,” tambah sumber tersebut.

Kenaikan gaji Rashford itupun bisa berlipat ganda jika ia mendapat bonus kemenangan dan penampilan. Dia juga punya target untuk mencetak gol, yang jika tercapai, dapat membuat Rashford menangguk lebih banyak uang.