Marko Arnautovic Bakal Pecahkan Rekor Gaji Tertinggi di West Ham

Bintang Stoke City, Marko Arnautovic, akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di West Ham United setelah menjalani tes medis di klub.

Liga Inggris  - Marko Arnautovic Bakal Pecahkan Rekor Gaji Tertinggi di West Ham

Pelatih West Ham, Slaven Bilic selangkah lagi untuk mengamankan perekrutan ketiga di bursa transfer musim panas ini sebelum akhir pekan.

Pemain Stoke City, Marko Arnautovic telah menjadi target utama untuk memperkuat lini serang The Hammers.

Dan menyusul dua tawaran yang ditolak dari West Ham, Stoke menerima tawaran senilai 24 juta pound (413 miliar rupiah) awal pekan ini.

West Ham kemudian akan memecahkan rekor transfer mereka untuk mendarat berusia 28 tahun ini, melebihi 20,5 juta pound (353 miliar rupiah) yang dibayarkan ke Swansea musim panas lalu untuk mendatangkan Andre Ayew.

Dan Arnautovic diperkirakan akan bergabung dengan rekan satu timnya saat mereka terbang ke Jerman pada hari Senin untuk mengikuti tur pra-musim skuad The Hammers.

Kemenangan West Ham 2-1 atas Fulham tadi malam membawa tur pra musim mereka di Austria berakhir menjelang akhir pekan.

Dan menurut Sky Sports, Arnautovic akan berada di London besok saat ia menjalani tes medisnya.

Dikatakan dia akan menandatangani kontrak lima tahun di London Stadium.

Dan gajinya akan berada diatas bayaran yang diterima Andy Carroll yang sebesar 100.000 per minggu (Rp 1,72 miliar) dan menjadikannya pemain dengan bayaran tertinggi di West Ham.

Arnautovic kemungkinan akan langsung masuk ke starting XI Bilic di sayap kiri, bersama Manuel Lanzini dan Michail Antonio di lini depan.

Namun, di depan, wajah baru lainnya masuk dengan sebuah kesepakatan untuk Javier Hernandez dikonfirmasi oleh klub.

Sebuah kesepakatan telah dicapai dengan Bayer Leverkusen untuk mantan pencetak gol Manchester United itu.

Dan kendati Arnautovic mendapat kenaikan signifikan dari gaji 70.000 pound (Rp 1,2 miliar) per minggu di Stoke, namun Hernandez sepertinya yang akan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di klub asal London timur itu.

Laporan mengatakan bahwa Hernandez akan menerima gaji pokok sekitar 80.000 pound (Rp 1,37 miliar) per minggu, namun dengan ditambahkan bonus gaji bisa meningkat mendekati 140.000 pound (Rp 2,41 miliar) per minggu.