Masa Depan Jose Mourinho Tergantung Hasil Liga Europa

128

Harapan Jose Mourinho untuk mendapat perpanjangan kontrak yang menguntungkan di Manchester United, akan tergantung pada hasil final Liga Europa melawan Ajax, Kamis (25/5).

Liga Inggris  - Masa Depan Jose Mourinho Tergantung Hasil Liga Europa

Berita Liga Inggris – Manchester United berencana untuk lakukan pembicaraan dengan Jose Mourinho pada musim panas mendatang. Tapi, itu akan tergantung kemenangan atas Ajax di Stockholm pada tengah pekan ini, yang akan tentukan apakah MU berlaga di Liga Champions musim depan atau tidak.

Pengurus Setan Merah kini disebut-sebut lebih suka lakukan pendekatan wait and see untuk manajer asal Portugal itu. Demikian seperti diberitakan Sunday Mirror.

Mourinho sebenarnya sudah berusaha merakit skuad paling mahal dalam sejarah sepakbola dunia, dan pecahkan rekor transfer dunia dengan datangkan Paul Pogba seharga 89,3 juta Poundsterling atau sekitar Rp1,5 Triliun pada musim panas tahun lalu. Namun, tim asuhan Mourinho gagal menjawab tantangan meraih gelar yang kredibel dan ditakdirkan untuk finis di posisi enam Liga Premier.

Mourinho sendiri teken kontrak senilai 15 juta Pounds atau sekitar Rp262 Miliar per tahun di MU pada musim panas lalu, saat ia setuju gantikan Louis van Gaal. Tapi, United punya kemungkinan bisa kehilangan lebih dari 50 Juta Pounds pendapatannya, jika gagal lolos ke Liga Champions musim depan. MU juga bakal kehilangan paket manufaktur kit sebesar 75 juta Pounds per tahun dengan merk Adidas, jika mereka gagal ke kompetisi teratas antarklub top Eropa tersebut.

Maka, dewan pengurus MU enggan untuk membuka negosiasi, sampai nasib klub itu menjadi jelas usai final Liga Europa nanti.

LEAVE A REPLY