Matic Bantu Pogba Keluarkan Kemampuan Terbaiknya

Kedatangan Nemanja Matic ke Manchester United bisa memberi peluang bagi Paul Pogba untuk mengembangkan kemampuan terbaiknya. Baca alasannya.

Nemanja Matic - Man Utd
Nemanja Matic - Man Utd

Nemanja Matic diresmikan oleh Manchester United sebagai pemain ketiga yang mereka datangkan di bursa transfer musim panas tahun ini.

Gelandang berusia 28 tahun itu ditebus United dari Chelsea dengan biaya sebesar Rp 704 Milyar dan kontrak selama 3 tahun. Sebelumnya United telah mendatangkan dua pemain lainnya yaitu Victor Lindelof dan Romelu Lukaku.

Kehadiran Matic dalam skuad United disambut baik oleh mantan pemain mereka, Brian McClair.

Pemain United era dekade 1990-an itu menilai Matic bisa memberikan kenyamanan bagi Paul Pogba dalam menyerang. McClair yakin Pogba harus diberi lebih banyak peran menyerang jika ingin melihat kemampuan terbaik dari pemain termahal dunia tersebut.

“Manchester United memang membutuhkan pemain yang bisa bermain di belakang Paul Pogba, yang bisa memainkan sepakbola terbaiknya saat Michael Carrick juga bermain demikian musim lalu,” katanya.

“Michael Carrick akan segera tiba pada akhir karir luar biasanya, jadi United membutuhkan seorang pemain yang bisa melakukan hal serupa, namun juga bisa lebih cekatan di tahun-tahun berikutnya. Dalam jangka pendek, saya bisa melihat seorang pemain seperti Matic akan sesuai dengan hal tersebut.”

“Dalam beberapa pertandingan, Paul Pogba ditempatkan di posisi yang tak sesuai dan itu menyebabkan kemampuannya tertahan, padahal bukan itu adalah alasan United membelinya.”

“Atribut yang dimiliki Pogba soal kemampuannya menyerang. Dia bisa memberikan umpan, mengalahkan pemain lawan dan dia memiliki skill yang fantastis. Dia juga bisa mencetak gol.”

“Agar dia memiliki peluang terbaik untuk sukses di Old Trafford, Pogba harus bermain di sepertiga lapangan akhir sesering mungkin.”