Mauricio Pochettino Bisa Saja Latih Real Madrid

Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino dipercaya mampu melatih tim manapun di dunia ini, termasuk Real Madrid.

Mantan pemain Liverpool dan Tottenham Hotspur, Jamie Redknapp, menilai Mauricio Pochettino merupakan sosok pelatih yang mampu tangani banyak tim dan merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia.

Pochettino bersama Tottenham Hotspur baru saja berhasil menahan imbang Real Madrid, 1-1, di pertandingan Liga Champions pada Rabu (18/10) kemarin. Permainan Tottenham dinilai mampu imbangi Madrid, meski mereka bertemu di Santiago Bernabeu.

Satu pemain yang menjadi sorotan di pertandingan tersebut adalah Harry Kane. Pasalnya, pemain ini sebelumnya disebut-sebut jadi salah satu incaran Los Blancos. Namun, menurut Redknapp, selain Kane sosok Pochettino juga memiliki kemampuan untuk duduk di kursi pelatih Real Madrid, atau tim manapun di dunia ini.

“Semua orang berbicara tentang dia. Dia sejajar dengan para pelatih terbaik,” ujar Redknapp dalam salah satu acara yang diadakan Sky Sports.

“Dia mampu melatih tim manapun di dunia ini tanpa lakukan kesalahan. Tottenham sangat beruntung bisa memiliki dirinya. Mereka memiliki salah satu pelatih terbaik dalam hal pengembangan pemain. Dia mampu tingkatkan kemampuan seorang pesepakbola, dan secara taktik dia juga sama bagusnya dengan pelatih lain,” ungkapnya.

“Tentu saja anda ingin menjaga dirinya. Orang-orang berbicara tentang kemungkinan Harry Kane pergi ke Real Madrid, namun orang seperti dia juga punya peluang yang sama, kecuali jika Tottenham menjaganya. Saya yakin, kita akan bicarakan rumor yang sama mengenai dia, atau mungkin dia sudah demikian,” ujar Redknapp.

Selain Redknapp, pundit Sky Sports lainnya yang merupakan mantan pemain Arsenal, Ian Wright, juga menyatakan kekagumannya pada Pochettino. Menurut Wright, Tottenham harus memiliki ambisi sebesar pelatihnya, jika mereka ingin tingkatkan level klub.

“Tottenham harus memiliki ambisi sebesar dirinya. Sebesar keinginannya untuk tinggal di Tottenham, mereka telah mengalami banyak perubahan dalam hal stadion baru dan peningkatan level klub. [Presiden] Daniel Levy-lah yang harus melangkah maju dalam hal investasi skuad mereka dan berikan apa yang ia inginkan pelatih,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here