Pochettino Khawatirkan Cedera Vertonghen

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengaku khawatir dengan cedera yang dialami pemain bertahannya, Jan Vertonghen.

Liga Inggris  - Pochettino Khawatirkan Cedera Vertonghen

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengaku khawatir dengan cedera yang dialami pemain bertahannya, Jan Vertonghen.

Adubola.com – Pelatih asal Argentina itu bahkan menggambarkan cedera Vertonghen sebagai cedera ‘parah’ yang dialami pemain 29 tahun itu dalam laga kontra West Bromwich Albion, yang dimenangkan Spurs, 4-0.

Bek tengah asal Belgia itu tampak sangat kesakitan setelah mengalami cedera pada engkel kirinya, di sela-sela pertandingan yang digelar di¬†White Hart Lane tersebut. “Kami harus menunggu sampai besok, semoga Senin besok dia akan lebih baik. Tampaknya cederanya parah,” ujar Pochettino usai pertandingan.

“Dia kecewa dan sedang menjalani periode yang sangat sulit. Tapi, kami akan mendorongnya agar bisa sembuh dengan cepat dan mencoba membantunya,” tambahnya.

Sejauh musim ini, Vertonghen sudah bermain dalam 21 pertandingan bersama Tottenham di ajang liga domestik. Membuat pertahanan Spurs cukup kuat dan hanya kebobolan 14 gol di musim ini – di mana hal itu jadi rekor terbaik di liga saat ini.

Spurs rencananya akan terbang ke Manchester City pada 21 Januari mendatang, dan bertekad untuk meraih kemenangan ke tujuh secara beruntun di musim ini, termasuk satu kemenangan atas pemuncak klasemen, Chelsea, pada 4 Januari lalu.

Saat ini, Spurs berhasil bertengger di peringkat dua klasemen sementara, walaupun Liverpool dan Manchester City bisa saja menggesernya kembali jika menang dalam pertandingan Minggu (15/1) malam ini.

Skuad Pochettino berpeluang besar menjadi juara di musim lalu, setelah mereka berhasil menutup musim di peringkat dua. Sayangnya, Spurs gagal menang di empat pertandingan terakhir musim lalu, hingga gelar juara disabet Leicester City. Tapi, kini ditegaskan Pochettino, skuadnya berada pada ‘posisi bagus untuk hal-hal besar’.

“Kami jauh lebih baik dari pada musim lalu. Kami tampil lebih dewasa. Jika anda ingin bertarung dan menantang hal-hal besar, kami harus mengikuti penampilan Chelsea dengan cara itu. Setelah Chelsea merasa percaya diri, dengan semangat yang bagus,” ujar Pochettino.

LEAVE A REPLY